Rusak Akibat Banjir, Jalan dan Jembatan di Pude’e Mulai Diperbaiki Pemkab Barru


SULBAR99.COM-BARRU– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru bergerak cepat melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang rusak akibat banjir yang melanda beberapa pemukiman di Januari 2020.

Di Pude’e Kelurahan Takkalasi, misalnya, Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Barru (PUPR), kini mulai memperbaiki jalanan dan jembatan rusak akibat terjangan banjir.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barru, Baharuddin, turun langsung memimpin perbaikan jalan dan jembatan kecil yang menghubungkan antara Takkalasi, Pude’e dan Temmireng, Sabtu (01/02/2020).

Baca juga  Jaga Lingkungan, Hasnah Syam Ikut Turun Gerakan Menanam Pohon di Barru

“Insya Allah, semoga kami bisa rampungkan besok. Meski memang masih perbaikan sementara, tapi ini cukup untuk bisa digunakan lagi oleh warga,” kata Baharuddin di sela-sela peninjauannya di lokasi perbaikan jalan dan jembatan.

Baca juga  Gelar Reses, Suriadi Bohari Siap Wakafkan Diri Untuk Maniangpajo

Baharuddin yang didampingi sejumlah tokoh masyarakat dan warga setempat, menambahkan, perbaikan jalanan dan jembatan kecil yang sempat terputus akibat banjir, diharapkan bisa membantu dan memudahkan warga.

“Perbaikan jalan rusak dan jembatan akan memudahkan masyarakat Temmireng-Pude’e untuk menggerakkan perekonomian, termasuk kepentingan PLTU yang juga sering mengakses jalan dan jembatan ini,” tambahnya.

Baca juga  Bersinergi, Batalyon B Pelopor dan Kodim 1405 Gelar Latihan Menembak Bersama

Respon cepat Pemkab Barru memperbaiki infrastruktur jalan yang menghubungkan beberapa desa ini, mendapat apresiasi dari warga setempat. Mengingat, jalanan dan jembatan ini sangat memudahkan warga menjalankan aktivitasnya.

Apalagi, selain memperbaiki jalan dan jembatan yang sempat terputus, Pemkab juga membantu sejumlah warga yang berprofesi sebagai nelayan untuk pembuatan tempat penjemuran ikan di pesisi Pude’e. (Firdauz)


DAERAH