Rumah H. Idris Hangus Terbakar, Dugaan sementara Api berasal dari salah satu kompor anak kost


Foto : FB Sri

Sulbar99.com. Satu rumah hangus terbakar di Jl. Hertasning Lembang Majene, Rabu siang sekitar 12.00 (8/5/2019), Rumah milik pasangan H. Muh. Idris dan Hj. Mas’ada ludes terbakar. Kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa, diperkirakan kerugian mencapai puluhaan juta. Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran belum diketahui. Dugaan sementara, api berasal dari salah satu kompor gas anak  kost di dalam rumahnya.

Baca juga  Selat Malaka dan Selat Singapura Fokus Didiskusikan Terkait Strategi Pertahanan Negara

Rumah tersebut hanya menyisakan tembok, sebab seluruh bagian atas rumahnya seperti atap dan plafon serta jendela yang terbuat dari kayu tak luput dari lalapan si jago merah. Meski demikian, sejumlah barang berharga seperti sofa dan lain-lain berhasil diselamatkan. Untunglah petugas pemadam kebakaran cepat mengatasi sehingga kebakaran ini tidak meluas ke rumah disekitarnya.

Baca juga  Tingkatkan Semangat Belajar, Satgas Yonif Mekanis 512 Bagikan Buku dan Tas di Perbatasan Papua

Menurut salah satu warga melalui akun facebook, kebakaran ini diduga ketika salah satu anak kost yang tinggal di rumah milik H. Idris memasak dengan menggunakan kompor gas sekitar jam 11.00 siang. Tak lama berselang, tiba-tiba saja api menjalar dengan cepat hingga menghanguskan rumah kost tersebut.”Anak kost yang masak, dag tau juga kenapa ada anak kost masak jam-jam 11 he he,” Ujar Hera Latif dalam akun facebooknya.

Baca juga  Perusahaan Semen Yang Terancam Gulung Tikar di Sulawesi berinisial BW
Senada dengan Hera, Sri juga mengunggah dalam akun facebooknya dengan mengatakan kalau diduga penyebabnya karena anak kost yang sedang memasak kemudian api menjalar dengan cepat.”Api dari kamar kost katanya,” Ungkap Sri. (IM)


NASIONAL