Reses di Tamo Banggae Timur, Dalif Arsyad Terima Sejumlah Usulan Warga


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Sekretaris Komisi l DPRD Sulawesi Barat M Dalif Arsyad kembali temui warga dalam gelaran reses tahap dua masa sidang ketiga tahun anggaran 2021 di lingkungan Tamo Kecamatan Banggae Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Lingkungan setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan puluhan peserta reses.Jumat (04/06/2021)

Dalam reses tersebut, politisi PKB itu mendengar dan menerima beragam usulan, mulai dari perbaikan infrastruktur, sarana ibadah, jalur masuk kapal juga pengembangan wisata bahari, untuk kemudian dikaver dua tahun kemudian yakni tahun anggaran 2023 mendatang.

Baca juga  Itol Saiful Tonra Gelar Sosialisasi Perda Rencana Induk Pembangunan Pariwisata

Bukan tanpa sebab, sesuai regulasi pada masa reses tahap satu masa sidang kedua tahun 2021, untuk program anggaran tahun 2022 telah rampung di akhir Maret lalu. “Perlu dipahami reses tahap kedua pelaksanaannya di pertengahan tahun, artinya bulan Juni sudah masuk reses kedua masa sidang ketiga. Secara regulasi semua usulan peluangnya akan terakomodir di tahun 2023, ini perlu dijelaskan dengan harapan tidak ada anggapan miring yang terjadi,” jelas Dalif.

Baca juga  DPRD Sulbar Paripurna Soal Penjelasan Gubernur atas Hak Interpelasi

Selain itu, politisi PKB ini juga memberikan pemahaman soal pembagian kewenangan antara provinsi dan kabupaten. “Contoh misalnya, pembuatan jalur kapal (pappaluangang lopi) sebelumnya kewenangan provinsi sekarang menjadi kewenangan DPR pusat, seperti halnya jalan lingkungan, DPRD kabupaten punya program,” jelas Dalif.

Baca juga  10 Maret, Dokumen Pokir di DPRD Sulbar Harus Masuk

Kemudian, dana kelurahan melalui program Marasa dari provinsi. “Bisa dimanfaatkan, juga CSR BUMN melalui kelurahan atau lingkungan yang bermohon,”jelasnya. (Satriawan-adv)