Rencananya, Pemeriksaan Kesehatan Cabup dan Cawabup Majene akan digelar di RS Wahidin Makassar


Ketua KPU Majene Arsalin Aras, SH

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Tahapan pemeriksaan kesehatan pada pilkada Majene 2020 rencananya akan dilangsungkan mulai tanggal 4 September hingga tanggal 11 September 2020 mendatang.

Ketua KPU Majene Arsalin Aras yang dihubungi via telepon, Jumat (28/8/2020) menyebutkan, pemeriksaan kesehatan dilaksanakan tanggal 4-11 September 2020. “Pendaftaran 4-6 September, pemeriksaan kesehatan, 4-11 September 2020, sesuai PKPU Tahapan. Kalau KPU Majene, menunggu dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) kapan jadwalnya pemeriksaan kesehatan,” ujarnya.

Baca juga  Polres Pasangkayu Harap Simpatisan Paslon Tidak Mudah Terprovokasi Hoax

Arsalin melanjutkan, pemeriksaan kesehatan calon dilakukan oleh pihak Rumah Sakit. “Dalam hal ini IDI, kita tunggu jadwalnya, kapan Majene. Yang jelas pemeriksaan kesehatan 4-11 September, tapi kalau kita lihat jadwalnya, karena SWAB kemarin terakhir tanggal 27 Agustus, maka 14 hari setelahnya itu kena tanggal 10-11 September, sehingga pemeriksaan kesehatan calon di Majene tanggal 10-11 September,” ungkap Arsalin.

Baca juga  Pilkada Majene Dipastikan Tanpa Calon Perseorangan
Baca juga  KPU Majene Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wabup 4 Hingga 6 September 2020

Rencananya, pemeriksaan kesehatan calon akan dilangsungkan di RS Wahidin Makassar. “Setelah kami berkoordinasi dengan IDI Sulsel, kita rencanakan di RS Wahidin Makassar, bersama dengan tiga kabupaten lain di Sulbar,” pungkasnya. (Satriawan)


PILKADA