Rekor Kemenangan Mourinho Sejak Latih Tottenham kandas di Old Trafford


SULBAR99.COM, MANCHESTER, Rekor kemenangan Jose Mourinho sejak menangani Tottenham Hotspur dikandaskan mantan klub yang dilatihnya, Manchester United, Kamis (5/12/2019) di Stadion Old Trafford.

Pekan ke-15, liga utama Inggris, Tottenham harus mengakui keunggulan MU dengan skor tipis 2-1.

Marcus Rashford membuka keunggulan MU dengan sepakan kaki kanan pada menit ke-6. Gol bermula dari Jesse Lingard yang menguasai bola di sisi kiri. Dia kemudian mengoper kepada Rashford yang masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan dengan kaki kanan. MU unggul 1-0.

Baca juga  Liga Inggris. Duo Manchester Ditumbangkan Tim Tak Diperhitungkan

Tertinggal 0-1, Tottenham berupaya melakukan balasan. Tottenham mendapat kesempatan untuk mencetak gol balasan lewat tendangan bebas usai Harry Kane dilanggar oleh Fred di depan kotak penalti, namun tendangan bebas Kane melambung di atas mistar gawang.

Usaha Tottenham akhirnya berhasil pada menit je-39, Tottenham sukses mencetak gol balasan pada menit ke-39. Tendangan sudut Tottenham mampu diblok De Gea. Bola muntah jatuh ke kaki Dele Alli dan tidak membuang sia sia kesempatan, Dele Alli kemudian melepaskan tembakan untuk menaklukkan De Gea, Skor menjadi 1-1. Hingga turun minum, skor imbang 1-1 tidak berubah.

Baca juga  MU Unggul Tipis Atas Tim Papan Bawah West Brom Berkat Penalti yang Diulang

Memasuki babak kedua, kedua tim saling obral serangan, namun sial bagi asuhan Mourinho, menit ke-49, MU mendapat hadiah penalti. Rashford yang menjadi algojo sukses menaklukkan gawang Tottenham, skor berubah menjadi 2-1.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan MU 2-1 atas tamunya Tottenham bertahan. Hasil ini membuat rekor kemenangan beruntun Jose Mourinho sejak melatih Tottenham harus kandas di markas MU.

Hasil 2-1 ini juga mendongkrak posisi MU naik ke posisi 6 Klasemen Sementara Liga Inggris dengan poin 21, sedangkan Tottenham harus turun peringkat dan puas di peringkat 8 Klasemen Liga Inggris dengan poin 20. (ih)

Baca juga  Fellaini, Daftar Terbaru Pesepak Bola Dunia yang Terpapar Virus Corona

Susunan Pemain

Man United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Mason Greenwood

Tottenham: Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Harry Winks, Moussa Sissoko; Lucas Moura, Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane


OLAHRAGA