Ratusan Warga Desa Martasari Jalani Vaksinasi Covid-19 yang Digelar Dokkes Polres Pasangkayu


SULBAR99NEWS.COM-PASANGKAYU – SeksiĀ  Kedokteran dan Kesehatan (Si Dokkes) Polres Pasangkayu melaksanakan Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 di Dusun Kabuyu Desa Martasari Kecamatan Pedongga, Selasa Pagi 15 Juni 2021.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan terhadap Warga yang berdomisili di wilayah Dusun Kabuyu maupun sekitarnya untuk mempercepat Program Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kabupaten Pasangkayu sehingga warga memiliki kekebalan tubuh untuk memutus Penyebaran Covid-19.

Baca juga  Mendes PDTT Sampaikan Kabar Gembira Kepada Pendamping Desa, Utamanya di Kabupaten

Kabag Ops Polres Pasangkayu AKP Iswan Mulyanto yang memantau pelaksanaan Vaksinasi saat dikonfirmasi Selasa Sore mengatakan, vaksinasi dilaksanakan hari ini oleh Dokkes Polres Pasangkayu telah melakukan Vaksinasi Covid-19 terhadap ratusan warga Desa Martasari.

Baca juga  Audiensi Dengan Mendes PDTT, Kapolri Pastikan Pendampingan Edukasi Dana Desa

“Kita berharap dengan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan ini dapat memberikan kekebalan tubuh bagi warga sebagai Salah Satu Ikhtiar memutus Penyebaran Covid-19,” Tutur Iswan.

Di tempat yang sama, Kasi Dokkes Polres Pasangkayu Pengatur TK I Elsya Kurniati A.Md mengatakan, setelah Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan terhadap warga, pihaknya juga memberikan Edukasi kepada warga yang telah melakukan Vaksinasi agar tetap mematuhi Prokes. “Seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan tidak mendatangi kerumunan serta mengajak kepada warga untuk melakukan Vaksinasi Covid-19 di puskesmas terdekat. “Tegas Elsya. (Satriawan)

Baca juga  Kemendes PDTT Bakal Reformasi Manajemen Data Desa

SEPUTAR DESA