Ratusan Pengendara Terjaring Razia Vaksinasi Covid-19 Oleh Polres Majene


Polres Majene Melaksanakan Razia Kartu Vaksin di Jalur Lintas Barat Sulawesi

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Polres Majene menggelar razia vaksinasi Covid19, pada sejumlah pengendara roda dua dan angkutan umum dalam kota. Dari razia yang digelar selama 4 jam kurang lebih 100 pengendara yang didapat belum memiliki sertifikat vaksin, Kamis (30/12/2021).

Dalam razia satu persatu pengendara yang melintas di jalur trans Barat Sulawesi di hentikan dan dimintai menunjukan surat keterangan telah di vaksin oleh petugas. Bagi yang belum langsung diarahkan ke gerai vaksinasi yang sudah disiapkan.

Meskipun ada beberapa dari masyarakat yang menolak tidak ingin di vaksin, namun tidak mengurangi semangat aparat kepolisian untuk meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah kabupaten Majene.

Baca juga  Polres Pasangkayu Salurkan Bantuan di Panti Asuhan dan Warga Kurang Mampu

Kabag Ops Polres Majene, Kompol Rustam mengatakan, Selain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, dalam pelaksanaan operasi ini petugas juga berfokus pada pemeriksaan sertifikat vaksin para pengguna jalan.

“Kegiatan ini rutin digelar selama bulan Desember hingga mencapai jumlah sasaran yang diberikan. Mengingat himbauan dan sosialisasi terus digencarkan, agar kesadaran masyarakat terus meningkat, sehingga perlu dilaksanakan razia sejumlah kendaraan,” kata Kompol Rustam

Baca juga  Polsek Baras Gandeng Orari Pantau Situasi Natal dan Tahun Baru 2021

Ia juga mengatakan, dalam razia sebanyak 100 orang pengendara yang berhasil divaksin, sebagian mereka ada yang sama sekali belum divaksin, ada juga yang vaksin kedua. Selain itu juga pihaknya mengedukasi kepada masyarakat agar tidak perlu takut divaksin,

“Alhamdulillah tadi ini banyak masyarakat yang ikut vaksin, selain melaksanakan operasi kami juga sambil bersosialisasi dengan mendatangi beberapa toko dan dealer kendaraan agar mereka segera divaksin. Mereka yang belum divaksin langsung kami arahkan ke gerai vaksin yang sudah disediakan,” pungkasnya.

Baca juga  Polisi Bagikan Helm Bagi Pengendara Taat Protokol Kesehatan Covid-19

Sementara itu salah seorang pengendara yang terjaring operasi Usman mengatakan, sebelumnya ia pernah mengajukan diri untuk melakukan vaksinasi ditempat ia tinggal, namun tidak jadi vaksin karena faktor kesehatan dan waktu pekerjaan yang tidak menentu.

“Kami berterima kasih kepada petugas karena telah difasilitasi untuk melakukan vaksinasi. Meski perjalanan kami sempat tertunda, tapi kegiatan ini sangat membantu kami yang selama ini belum melakukan vaksin,” ungkap Usman.(Ali).