Ratusan Pemudik dari Kalimantan Tiba di Pelabuhan Passarang Majene

  • Bagikan
Kasi Intel Kejari Majene, Amanat Panggalo Melakukan Pemantauan Arus Mudik di Pelabuhan Passarang
Kasi Intel Kejari Majene, Amanat Panggalo Melakukan Pemantauan Arus Mudik di Pelabuhan Passarang

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Ratusan pemudik asal Batulicin dan Kota Baru, Kalimantan Selatan tiba di pelabuhan Passarang,  Kelurahan Totoli,  Kecamatan Banggae,  Kabupaten Majene, Sulawesi Barat,  Senin (25/4/2022) siang.

Agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) para penumpang kapal yang jumlahnya 330 diperiksa satu per satu oleh petugas dari dinas Kesehatan,  sebelum mereka turun dari KM Sabuk Nusantara 93.

Para penumpang juga mengaku senang bisa kembali mudik,  setelah 2 tahun tidak kembali ke kampung halamannya untuk berkumpul dengan keluarga.

“Saya memilih mudik lebih awal bersama keluarga menggunakan kapal perintis untuk menghindari padatnya penumpangg. Apalagi untuk lebaran tahun ini baru bisa kita mudik, setelah dua tahun tidak mudik akibat pandemi Covid-19,” ungkap Sitti, pemudik asal Palopo.

?

Sementara itu Kepala Syahbandar Majene, Abdul Rahman menjelaskan, Arus mudik penumpang menjelang lebaran di pelabuhan Passarang  ini mengalami lonjakan,  penumpang yang datang dan berangkat hingga mencapai 100 persen dari hari biasanya.

“Jika sebelumnya jumlah penumpang sebanyak 200 orang lebih  menggunakan kapal  perintis sabuk nusantara 93, untuk hari ini bertambah menjadi 330 orang, ada kenaikan sekitar 70 persen, para penumpang tersebut ada yang dari Batulicin, Kota Baru dan beberapa penumpang dari pulau-pulau lainnya,” sebut Abd.Rahman.(Ali).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.