Puskesmas Tutallu Disterilkan, Seorang Pasien Reaktif Covid


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Puskesmas Tutallu Kecamatan Alu Polman disterilkan, Senin, 2 Agustus 2021. Hal ini karena terdapat salah satu pasien reaktif covid, sehingga semua masyarakat yang hendak memeriksakan diri ke Puskesmas Alu dialihkan dan diarahkan ke puskesmas Limboro Kecamatan Limboro.

Baca juga  Hari Ini, GT Covid-19 Semprot Disinfektan 19 Titik Fasilitas Umum di Majene

Salah seorang bidan Puskesmas, Citra, saat ditemui, mengungkapkan, puskesmas saat ini belum bisa menerima pasien atas perintah kepala puskesmas.

Sementara itu, seorang pegawai PKM Limboro menjelaskan, dalam hal mensterilkan ruangan, sebenarnya tak membutuhkan waktu sehari. “Sebenarnya untuk mensterilkan ruangan saat pasien sudah pindah ruangan, itu bisa dilakukan pensterilan, selepas itu tunggu tiga jam kemudian ruangan tersebut dapat digunakan kembali untuk melayani masyarakat yang datang mau berobat,” tutur salah satu pegawai UGD puskesmas limboro

Baca juga  Tekan Angka Stunting, Gema Cermat Sosialisasi Stunting di Sekolah Dasar.
Baca juga  Nakes Majene Sedikit Lega, 100 APD akan Dibagikan Dinkes ke RSUD dan Puskesmas

Dari pantauan sulbar99news.com, Puskesmas Alu dibiarkan terbuka tanpa ada larangan tidak boleh sementara waktu mendekati ruangan, hanya dibiarkan terbuka sehingga masyarakat yang tak mengetahui langsung saja masuk yang dapat kemungkinan bisa saja terjadi penularan. (Syarifuddin Andi)