Puluhan Staf OPD Dilatih Keprotokolan dan MC


SAMBUTAN. Bupati Majene menyambut baik kegiatan pelatihan keprotokolan dan MC di Majene

SULBAR99.COM-MAJENE–Puluhan staf di lingkup Pemerintah Kabupaten Majene, dilatih keterampilan keprotokolan dan MC, yang digelar Bagian Humas Setda Majene, di ruang pola Kantor Bupati Majene, Kamis (8/8/2019). Kegiatan dibuka langsung Bupati Majene Fahmi Massiara.

Kasubag Protokoler Bagian Humas Setda Majene Sufyan Ilbas, selaku ketua panitia pelasana menyampaikan, pelatihan Protokoler dan MC ini pesertanya sebanyak 40 orang yang merupakan perwakilan masing-masing OPD, 8 orang dari Kecamatan, 2 orang dari Tim penggerak PKK Kabupaten Majene, 1 orang
ajudan Bupati dan 1 orang dari Pramuka.

Baca juga  Lomba Inovasi Daerah 2020 Perebutkan Hadiah Total Rp 6 Miliar

“Diharapkan dengan penyelenggaraan pelatihan ini,  mereka mampu mengatur kegiatan atau acara resmi di lingkungan kantor masing-masing. Adapun pemateri yakni bapak Firmansyah Rasyid, kepala Sub Bagian Acara Protokol Kemendagri bersama bapak Dr. Aziz Nojeng, Dosen Unismuh dan Presenter TV, ”jelasnya.

Sementara itu Bupati Majene Fahmi Massiara dalam sambutannya menyambut
baik dengan diadakannya pelatihan Protokol dan MC yang diprakarsai
Bagian Humas. Ia  berharap para peserta dapat membantu tugas-tugas keprotokolan tingkat kabupaten, saat ada kegiatan resmi pemerintahan di lingkungan kantor masing-masing

Baca juga  Dandim 1402/Polmas Kembangkan Pertanian Teknologi Organik

“Dengan adanya pelatihan ini mereka yang saat ini ada di OPD atau kecamatan juga bisa melakukan kegiatan keprotokolan di lingkungan masing-masing, mulai dari tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan saat ada kegiatan resmi,” ujarnya.

Salah satu pemateri Firmansyah Rasyid menyampaikan, bahwa selama ini
ada persepsi yang keliru memandang protokol hanya sebagai petugas
Announcer  atau pembawa acara, padahal Announcer merupakan sebagaian kecil dari tugas protokol.

Baca juga  Galakkan Penegakan Disiplin Protkes, Kodim 1402/Polmas Dirikan Poskotis di Tempat Keramaian

“Padahal sesungguhnya protokol merupakan serangkaian aturan atau tata
cara dalam menyelenggarakan suatu acara agar dapat berjalan dengan tertib, hikmat, rapi, lancar dan teratur dengan memperhatikan ketentuan keprotokolan yang berlaku. Kami juga menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana, dari pengamatan kami dari penataan acara saya melihat hampir sempurna, ini perlu dipertahankan.”kata Firmansyah. (Ali).


DAERAH