Dibaca : 37 kali.

Puluhan Raider Komunitas Trail Kodim Polman Salurkan Bantuan Korban Gempa ke Ulumanda.


SULBAR99.COM-POLMAN– Pasca gempa 6,2 Magnitudo yang mengguncang Mamuju dan Majene pada Jumat (15/1) dini hari, Komunitas Trail Kodim 1402/Polmas (K-TRac) mendistribusikan bantuan logistik ke daerah yang terisolir di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Sabtu (23/1/20).

Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo,S.Hub.Int., M.Han, selaku pembina Komunitas Trail Kodim mengaku bahwa ada beberapa desa di Kecamatan Ulumanda yang masih sulit dijangkau, karena jalur banyak yang terputus akibat longsoran tanah pasca gempa jum’at lalu.

Baca juga  Begini Kronologis Kebakaran di Kompleks Pasar Tinambung, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

“Untuk mendistribusikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam yang ada di kecamatan Ulumanda, kita kerahkan puluhan Raider K-Trac untuk membawa bantuan ke desa desa yang masih sulit dijangkau,” ungkapnya.

Sementara salah satu Raider Komunitas Trail Kodim, Mahadir Yusuf mengatakan bahwa sistem yang kami lakukan adalah lansiran bantuan menggunakan motor trail. “4 Unit mobil berisi bantuan kami poskan di Malunda kemudian menggunakan Trail kami lansir ke beberapa titik di kecamatan Ulumanda,” ucap Raider yang dijuluki Hercules ketika di jalur.

Baca juga  Jempol, Pulang dari Gorontalo, Warga Teppo Inisiatif Isolasi Mandiri di Kebunnya

Beberapa titik distribusi bantuan diantaranya Popenga, Kabiraan, Ulumanda, Panggalo dan Tandeallo. “Kami Raider K-Trac bersama MTC Majene, Raider Polman dan beberapa Rider Dari Makassar juga turut bersama sama dengan kami mendistribusikan bantuan ke wilayah yang masih sulit dijangkau,” tambahnya.

Baca juga  Nelayan Tamo Dikabarkan Hilang di Perairan Majene

Menurutnya, Timnya lansir bantuan ke titik yang terdekat dahulu kemudian ke titik yang paling jauh Dusun Tammerimbi Desa Panggalo Kecamatan Ulumanda, Majene hingga Pukul 24.30 Dinihari. (Zik-Madi)