Terbaik terbaik

Dibaca : 47 kali.

Puluhan Hewan Laut Ubur-Ubur Serang Pantai Wisata Barane


SULBAR99.COM-MAJENE, Puluhan ekor ubur-ubur yang berdiameter antara 5 hingga 10 sentimeter menyerang Pantai Wisata Barane Kabupaten Majene, Rabu (25/12/2019).

Berdasarkan pantauan Sulbar99.com, ubur-ubur ini memiliki warna bening keunguan dan menyerang Pantai Wisata Barane tidak secara bergerombol, namun sendiri-sendiri sehingga pengunjung tidak menjadikan itu sebuah gangguan.

Baca juga  Pembangunan Jaringan PLN 3 Kilometer di Desa Banua Adolang Telan Anggaran Rp 3,4 Miliar

Farhan, salah seorang pengunjung pantai Barane mengungkapkan, baru kali ini dia melihat hewan laut ubur-ubur yang menyengat itu. ” Ada beberapa yang terdampar di pantai, namun ada pula yang masih berenang bebas di pinggiran,” ujar Farhan.

Farhan menyebut, awalnya dia kaget karena tak sengaja menginjak ubur-ubur yang terdampar.” Awalnya kaget dan geli, namun ternyata asyik juga,” tambahnya.

Baca juga  Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Polisi Lakukan Patroli Obyek Wisata

Senada dengan Farhan, Wulandari, yang juga ikut berenang di pantai Barane mengaku terpesona melihat keindahan warna ubur-ubur yang bening segar sambil menggerakkan tentakelnya untuk berjalan.

“Hampir saya pegang, namun tiba-tiba orang disampingku menegur kalau itu berbahaya,” ujar Wulan.

Baca juga  Dibawah Kendali H. Rukman, PWI Wajo Berkembang Pesat

Keberadaan puluhan bahkan mungkin ratusan ubur-ubur ini di Pantai Barane tidak menganggu para pengunjung. Terbukti, puluhan pengunjung tampak tak nemperdulikan hewan yang jika menyengat bisa menimbulkan gatal yang cukup dahsyat, bahkan dapat membuat orang yang disengatnya pingsan. (ih)