Pulang Sendiri, Nelayan Rangas Pa’besoang yang Hilang Diselamatkan Pa’gae


Masnur (berbaju garis -garis), pulang sendiri ke rumah setelah dapat solar dari kapal Pa’gae. (Foto : istimewa)

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Nelayan Rangas Pa’besoang Majene, Masnur (45) yang dilaporkan hilang di perairan Rangas, Rabu (2/9/2020) akhirnya pulang sendiri ke rumahnya, Kamis (3/9/29/2020) sekitar pukul 19.30 malam.

Lurah Rangas, Samsul yang dihubungi mengatakan, penyebab Masnur terlambat pulang dan dilaporkan hilang karena kehabisan solar. “Sebenarnya jam 11.00 siang sudah ditemukan oleh nelayan Pa’gae, sekitar 40 mil dari pantai Rangas,” ujar Samsul.

Baca juga  Masa Tanggap Darurat Bencana di Sulbar Diperpanjang Hingga 4 Februari 2021

Namun, lanjut Samsul, Nelayan Masnur tidak langsung pulang setelah mendapatkan pasokan solar dari kapal pa’gae yang kebetulan ada hubungan keluarga dengan Masnur. “Dia makan dulu. Sebenarnya sudah mau cepat pulang, karena takut keluarga cemas, namun salah seorang nelayan di Pa’gae meyakinkan nanti menghubungi keluarga melalui HT,” ujar Samsul.

Baca juga  Sejumlah Pihak Berharap Kasus di Desa Tapong dan Paladang Enrekang Berakhir Damai

Menjelang Isya, Masnur tiba di rumah dalam keadaan sehat wal afiat. “Sehat, dalam keadaan sehat. Mau adzan isya tadi, Masnur tiba di rumahnya, dia pulang sendiri setelah mendapatkan solar dari kapal Pa’gae,”tutup Samsul. (Satriawan)

Baca juga  Bocah Laki-laki yang Hilang Terseret Arus di Mosso Dhua Ditemukan, Begini Kondisinya