Terbaik terbaik

Pulang ke Toraja, Mahasiswi Unsulbar Dikarantina di Lumbung Padi


Wenty, Mahasiswi Unsulbar yang atas kesadarannya, keluarga dan masyarakat setempat, rela menjalani karantina selama 14 hari. (Foto : istimewa)

SULBAR99NEWS.COM-TORAJA, Seorang Mahasiswi Unsulbar Fakultas Ilmu Kesehatan, Wenty, terpaksa harus rela tidur di sebuah lumbung padi milik keluarga di Toraja, karena keluarga dan masyarakat menginginkan agar dikarantina selama 14 hari, Selasa (19/5/2020).

Dihubungi via Telepon, Wenty mengungkapkan, hari ini dirinya baru tiba di Toraja perjalanan Kabupaten Majene Sulbar. “Baru sore ini pulang, waktu masuk di perbatasan Toraja, diperiksa suhu tubuh. Kondisi sehat dan normal, suhu 36,2,” ujar Wenty.

Baca juga  Bertambah 16, Kini Kasus Covid19 di Sulbar Mencapai 435 Orang

Setiba di rumah orang tuanya, Wenty kemudian dianjurkan untuk dikarantina mandiri oleh keluarga dan masyarakat setempat. ” Inisiatif keluarga dan masyarakat, untuk dikarantina 14 hari kedepan sebelum berbaur dengan masyarakat,” ujar Wenty.

Baca juga  Di tengah Covid-19, Masih Ada Warga yang Peduli Dengan Sesama

Lokasi karantina, menurut Wenty adalah sebuah lumbung padi milik keluarga yang tak jauh dari rumahnya. “Di lumbung padi, warga membuatkan dindingnya untuk saya tempati,” tambahnya.

Ketika disinggung apakah petugas kesehatan Toraja tahu tentang karantina ini, Wenty mengatakan mungkin tidak tahu karena ini adalah karantina mandiri inisiatif keluarga dan masyarakat. ” Saya sudah siapkan makanan sehat untuk menambah daya tahan tubuh, susu dan vitamin yang saya beli waktu di Majene,” ungkapnya. (Satriawan)

Baca juga  Anda Harus Tahu, Virus Corona. Outbreak Pneumonia di Tiongkok