PSTI Kabupaten Majene Gelar Turnamen Takraw Baharuddin Lopa Cup I


SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Majene, menggelar turnamen Sepak Takraw Baharuddin Lopa Cup I, di Gedung Olahraga Sport Center, Kelurahan Rangas,  Kecamatan Banggae, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 11 hingga 16 November 2021, kegiatan dibuka secara resmi Wakil Bupati Majene, Arismunandar di hadiri Ketua PSTI Majene, Nur Surya, Perwakilan dari keluarga Baharuddin Lopa, Forkopinda, Sejumlah pimpinan OPD, Para Camat dan para Kepala Desa.

Dalam sambutannya, Arismunandar usai membuka secara resmi Turnamen Sepak Takraw Baharuddin Lopa Cup I menyampaikan apresiasinya dengan adanya ide kreatif yang menciptakan hiburan positif kepada masyarakat, terkhusus bagi pencinta olahraga Takraw.

Baca juga  Chelsea Menang Telak, MU Semakin Terpuruk

“Kami dari pemerintah kabupaten Majene juga menyampaikan apreasi kepada pak Kajari selaku ketua umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia di Kabupaten Majene, yang telah menyelenggarakan turnamen Takraw Baharuddin Lopa Cup I ini,” kata Aris.

Menurut Arismunandar, pada turnamen sepak takraw Baharuddin Lopa Cup I ini, selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk mencari bibit olahraga yang handal, khususnya dibidang olahraga sepak takraw menjelang pelaksaan Porporov mendatang.

“Dalam turnamen ini kita juga akan memantau dan mengevaluasi atlit-atlit mana nanti yang bisa kita bina dalam persiapan menghadapi Porprov Sulbar nanti. Olehnya itu kami berharap agar semua peserta menjaga semangat olahraga, dan meminta semua peserta, penonton, dan panitia mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca juga  Turnamen Bulutangkis Tholaling Cup 2019 Resmi Ditutup, Ini Pemenangnya.

Sementara itu Ketua Umum PSTI Kabupaten Majene, Nur Surya yang juga Kepala Kejaksaan Negeri Majene kepada wartawan usai mengikuti pembukaan mengatakan, bahwa histori sejarah bagi kita di Majene melaksanakan turnamen sepak takraw membawa nama perebutan piala Baharuddin Lopa.

“Ini baru pertama kali kita membawa nama pak Baharuddin Lopa dalam sebuah turnamen sepaktakraw di Majene, sama-sama kita ketahui bahwa pak Baharuddin Lopa adalah seorang tokoh nasional dan putra mandar asli,  bahkan beliau bupati pertama Majene tahun 1959-1960, kemudian kenapa kami mengambil nama pak Baharuddin Lopa ini dimaksudkan untuk memberikan inspirasi, khususnya di daerah Mandar Sulbar sebagai suri tauladan,” ungkapnya.

Baca juga  Kecewa Keputusan Wasit Diduga Pemicu Insiden Memalukan di Liga 3 Zona Sulbar

Nur Surya juga menyampaikan, pada turnamen sepak takraw Baharuddin Lopa Cup I ini diikuti dari 62 Desa, club-club  sepak takraw dari kalangan putra-putra dari delapan kecamatan dan terbuka untuk umum, pelaksanaannya mulai 11 hingga 16 November 2021.

“Alhamdulillah cukup antusias dari anak-anak dari pedesaan untuk mengikuti turnamen ini, karena sepak takraw di masyarakat Mandar ini merupakan olehraga tradisional, jadi tidak asing bagi mereka. Jadi mohon doanya semoga turnamen ini berjalan lancar,”pungkasnya.(Indra Saputra)