Produk Napi Rutan Majene dan Lapas Polewali Ikuti Trade Expo Indonesia di Banten

  • Bagikan
Karutan Majene I Wayan Nurasna Wibawa bersama Kasubsi Pelayanan Rutan Majene Arham.

SULBAR99.COM-MAJENE, Rumah Tahanan Klas IIB Majene dan Lapas Polewali Mandar mengikutsertakan sejumlah produk unggulan narapidana dalam Trade Expo Indonesia Tahun 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, Rabu (16/10).

Keikutsertaan produk unggulan narapidana ini, sebagai wujud konsistensi dan komitmen Kepala Rutan Majene dan Lapas Polewali Mandar, I Wayan Nurasna Wibawa dalam rangka mepromosikan program pembinaan kemandirian narapidana kepada masyarakat, yakni Produk Unggulan Kreatif Hasil Karya Narapidana.

Menurut I Wayan, Produk Unggulan Hasil Karya Narapidana dari Rutan Majene dan Lapas Polewali tersebut menjadi perhatian bagi seluruh pengunjung. Bukan hanya dari warga negara Indonesia tapi juga di kunjungi oleh warga asing dari berbagai Negara.

“Sesuai dengan tujuan dari Trade Expo Indonesia ini Produk Unggulan Hasil Karya Narapidana dari dua UPT Sulawesi Barat tersebut, akan dipromosikan ke pasar global karena produk tersebut merupakan produk Nasional yang berkualitas,”sebutnya.

I Wayan mengatakan, dalam acara kali ini Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami menyempatkan diri untuk berkunjung di stand Pameran Rutan Majene dan Lapas Polewali.

“Dalam kunjungannya beliau sangat mendukung peningkatan Produk Unggulan Narapidana yang ada di Sulawesi Barat sehingga dapat di ekspor di pasar global, ”ungkap Kepala Rutan Majene yang juga Plh. Kalapas Polewali Mandar, I Wayan Nurasta Wibawa.

I Wayan menambahkan, dalam keikutsertaan pada Trade Expo Indonesia
Tahun 2019 ini merupakan  kesempatan yang sangat bagus dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produk unggulan hasil karya narapidana di Sulawesi Barat khususnya di Rutan Majene dan Lapas
Polewali.

“Melalui kegiatan Trade Expo Indonesia ini, semoga produk unggulan hasil karya Narapidana tersebut dapat diekspor ke pasar global,”pungkasnya. (Ali)

  • Bagikan