Prioritaskan Pembahasan APBD 2020, DPRD Jadwalkan Reses Bulan Desember

  • Bagikan
Ketua DPRD Majene, Salmawati, SE

SULBAR99.COM-MAJENE, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene telah merampungkan semua Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Majene, Salmawati, SE yang ditemui usai Sidang Paripurna Penerimaan Rancangan APBD 2020, Jumat (1/11/2019).

“Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Bamus), Badan Kehormatan (BK), dan tiga Komisi telah rampung,”ujar
Salmawati yang juga merupakan tokoh pendidik itu.

Tiga komisi yang terbentuk, ungkap Salmawati masing masing dipimpin Nafirman untuk komisi I, Hasriadi untuk Komisi II dan Syafaat untuk Komisi III. “Karena AKD semua sudah terbentuk, maka kita fokus pembahasan APBD 2020,”tambah Salmawati.

Menurut Salmawati, sebagian besar anggota dewan sepakat memprioritaskan pembahasan APBD 2020 daripada reses demi kepentingan masyarakat. ” Sebenarnya reses itu dijadwalkan November, tapi 90 persen anggota dewan sepakat untuk mendahulukan pembahasan APBD daripada reses, maka sebagai pimpinan dewan, kita ikuti kesepakatan anggota dewan,” ungkap Salmawati.

Dirinya menambahkan bisa saja pembahasan APBD dijadwalkan bersamaan dengan masa reses, namun dikawatirkan pembahasan tidak akan berjalan maksimal karena sejumlah anggota dewan akan terbagi konsentrasinya. “Reses nanti dimulai awal Desember sesuai dengan kesepakatan bersama anggota dewan,” ujar Salmawati.

Saat ini, lanjut Salmawati, Bupati Majene telah menyerahkan Rancangan APBD 2020 dan sudah dilaksanakan sidang paripurna terkait penerimaan RAPBD tersebut. ” Sebentar ini akan dilanjutkan pandangan fraksi,” kunci Salmawati. (Wan)

  • Bagikan