Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1402/Polman Gelar Perjusami


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN– Kodim 1402/Polman menggelar kegiatan Perkemahan Jum’at, Sabtu Minggu (Perjusami) Saka Wira Kartika, yang dilaksanakan di Makodim 1402/Polman, Kab Polman, Sulbar, Jum’at (19/11/2021)

Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu yang mengambil tema “ Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui pembinaan pramuka saka wira kartika guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan”, diikuti sebanyak 70 peserta yang terdiri dari anggota Saka Wira Kartika dari siswa dan siswi SMU sederajat di Kabupaten Polewali Mandar.

Baca juga  Jelang Natal dan Tahun Baru, Kodim 1402/Polman Genjot Serbuan Vaksinasi COVID-19

Dalam sambutannya, Dandim 1402/Polman, yang diwakili oleh Danramil 1402-04/Tinambung Kapten Inf Hasruddin mengatakan bahwa, Melalui kegiatan Perjusami ini diharapkan nantinya dapat memunculkan kreasi dan inovasi yang mengarah kepada proyeksi masa depan serta produktivitas dan prestasi kerja yang optimal.

Sebagai modal utama, guna menghadapi berbagai bentuk ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan. Serta permasalahan yang mungkin timbul dimasa mendatang yang terus bergerak seiring dengan kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

Baca juga  Babinsa Jajaran Kodim 1402/Polman Bersama Warga Gotong Royong Benahi jalan Desa

Lanjut dibacakan Danramil, Gerakan Pramuka mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembinaan generasi muda untuk menjadi kader penerus cita-cita dan perjuangan bangsa Indonesia yang berjiwa Pancasila. Dan meningkatkan wawasan dan semangat kebangsaan serta bela negara generasi muda, sehingga mampu menggugah semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Dasar Gerakan Pramuka juga tidak jauh berbeda dengan yang telah dilakukan selama ini, untuk itu melalui kegiatan perjusami, diharapkan bisa mengembangkan potensi sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan berguna terutama bagi generasi milenial.

Baca juga  Babinsa Jajaran Kodim 1402/Polman Bersama Warga Gotong Royong Benahi jalan Desa

“Ini salah satu alasan yang melatarbelakangi dilaksanakannya Perkemahan Jum’at, Sabtu Minggu (Perjusami) oleh Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1402/Polman,” Ucapnya.

Masih Kata Dandim dalam sambutannya, perkemahan Saka Wira Kartika adalah suatu kegiatan pertemuan rutin Pramuka yang dirancang dan diselenggarakan untuk menambah pengalaman. Kemudian juga menambah pengetahuan dan keterampilan khususnya di bidang kepramukaan Saka Wira Kartika. Tandasnya. (Zik-Md)