Dibaca : 27 kali.

PPP Majene Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal


Pengurus DPC PPP Kabupaten Majene, melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di dua Kecamatan

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Anggota dewan perwakilan rakyat daerah(DPRD) Kabupaten Majene dari fraksi PPP serta pengurus DPC PPP Kabupaten Majene melakukan penyemprotan disinfektan di dua Kecamatan di wilayah Majene, Sabtu (04/04/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di Mesjid-Mesjid dan rumah-rumah warga, serta di beberapa ruas jalan, diantaranya di kelurahan Pangaliali, kelurahan Labuang, kelurahan Totoli, kelurahan Banggae dan kelurahan Baruga.

Ketua DPC PPP Kabupaten Majene, Salmawati Djamado, yang juga Ketua DPRD Majene, mengatakan, kegiatan sosial ini adalah Gerakan Peduli PPP. Hal itu dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Majene.

Baca juga  Tim Gugus Covid19 Majene Gencar Edukasi Warga Binanga

“PPP sudah sejak lama mencanangkan penyemprotan ini, namun baru hari ini bisa terlaksana penyemprotan massal di beberapa tempat. Sasaran penyemprotan, dimulai dari wilayah perkotaan hingga ke wilayah pedalaman.

Sementara itu Ketua DPW PPP Sulawesi Barat, Fahmi Massiara yang juga bupati Majene berharap, kegiatan baksos ini menjadi siraman sejuk bagi warga yang selama ini khawatir dan resah dengan virus Corona. Sejumlah titik lokasi kita semprot disinfektan,

Baca juga  Kesehatan Pasien Covid-19 dari Majene Semakin Membaik

Terkait pandemi Covid-19 lanjutnya, Fahmi Massiara selaku Ketua DPW PPP Sulbar juga telah menginstruksikan kepada  seluruh DPC dan anggota fraksi untuk ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19.

“Hari ini khusus di Majene, teman-teman fraksi PPP dan pengurus DPC turun bersama melakukan kegiatan  sosial seperti penyemprotan disinfektan. Penyemprotan massal ini merupakan salah satu wujud kepedulian PPP kepada masyarakat tentang penyebaran virus corona,”terangnya.

Baca juga  Ruang Perawatan Anak Terbatas, RSUD Majene Kewalahan Melayani Pasien

Ia juga menyebut, penanganan penyebaran Covid-19 ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata. Tetapi ini  merupakan tanggung jawab bersama, tanggung jawab seluruh elemen masyarakat

“Meski sudah disemprot disinfektan ini, saya tetap mengimbau semua warga meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap penyebaran virus Corona, caranya dengan menjaga kebersihan diri, rumah dan lingkungan sekitar, serta tetap menjaga jarak agar tidak terjadi kontak langsung dengan orang lain (social distancing),”pungkasnya. (Alimukhtar)