Polsek Tinambung Amankan Tiga Motor Pelaku Balap Liar yang Masih Dibawah Umur


Tiga motor pembalap liar diamankan Polsek Tinambung. (Foto : Syarifuddin Andi)

SULBAR99.COM-TINAMBUNG, Balapan liar di jalan poros Polewali Majene, tepatnya di kecamatan Tinambung Polewali Mandar sangat meresahkan pengguna jalan dan masyarakat setempat, Minggu (8/12/2019).

Berdasarkan laporan masyarakat tersebut, Kapolsek Tinambung Iptu Tajuddin langsung memerintahkan personil Polsek Tinambung untuk melakukan operasi cipta kondisi agar kenyamanan masyarakat Tinambung terjaga.

Baca juga  Pesantren Lampoko, Tujuh Ruangan Hangus Dilalap Sijago Merah

“Termasuk kenyamanan pengguna jalan raya jalur provinsi yang selalu digunakan anak muda dari luar Tinambung untuk balapan liar, “ujar Iptu Tajuddin.

Oprasi cipta kondisi, lanjut Iptu Tajuddin melibatkan beberapa personil yang dipimpinnya lansung bersama kanit lantas Bripka Andi Akmar, kanit Intel dan Kanit Reskrim serta beberapa anggota jaga dari sabhara dan unit Babhinkantibmas.

Baca juga  Satu Regu Batalyon B Pelopor Bantu Korban Bencana Angin Kencang di Toraja

“Hasil operasi cipkon, kita berhasil mengamankan tiga kendaraan roda dua yang tak berplat nomor kendaraan dan dirancang khusus untuk melakukan balapan liar,” ungkap Tajuddin.

Kapolsek Tinambung itu menambahkan, pelaku hanya diberikan pembinaan karena masih dibawah umur, namun kendaraan pelaku balapan liar langsung diangkut ke Polres polman untuk diberikan penilangan dan penahanan kendaraan selama tiga bulan.

Baca juga  Pengurus Ikatan Keluarga Mahasiswa Toraja di Majene Dilantik

“Kendaraan kami tahan selama tiga bulan untuk diberi efek jera kepada para pelaku balapan liar,” ungkap Kapolsek Tinambung Iptu Tajuddin. (Syarifuddin Andi)


PERISTIWA