Dibaca : 37 kali.

Polres Toraja Utara Amankan Motor Curian dari Enrekang


Motor hasil curian yang berhasil diamankan Polres Toraja Utara. (Foto : Ist)

SULBAR99.COM-TORAJA UTARA, Satuan Reserse Kriminal Polres Toraja Utara amankan satu unit sepeda motor yang diduga motor curian dari Kabupaten Enrekang. Motor tersebut diamankan saat terduga pelaku pencurian ingin beraksi di Jalan Poros Rantepao-Makale Dusun Pabesenan Lembang Tadongkong Kecamatan Kesu Toraja Utara, Jumat (21/2/2020) siang.

Sebelumnya, Sat Reskrim Polres Toraja Utara menerima laporan dari Masyarakat bahwa telah terjadi Percobaan Pencurian di Jalan Poros Rantepao-Makale Dusun Pabesenan Lembang Tadongkong Kec Kesu Kab Toraja Utara, selanjutnya Anggota Resmob Polres Toraja Utara dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Toraja Utara AKP Hardjoko SH langsung bergerak menuju TKP yang dimaksud.

Baca juga  Kesal, Kepala SMKN 1 Tappalang Sebut Oknum Guru Pemerkosa Ponakan Bukan dari Sekolahnya

Sesampainya di TKP, Polisi pun langsung melakukan olah TKP dan mengamankan 1 unit sepeda motor merk Yamaha Fino dengan No. Pol. DP 3104 IP yang diduga digunakan oleh pelaku, polisi juga mengamankan 1 buah helm dan 1 buah obeng tumbuk yang diduga dibawa oleh pelaku.

Baca juga  3 Pemuda Spesialis Bobol Minimarket di Tangkap Polisi

Saat diwawancarai Kasat Reskrim Polres Toraja Utara AKP Hardjoko SH mengatakan dari hasil olah TKP pengumpulan bahan keterangan, Percobaan Pencurian itu, awalnya diketahui oleh Alexander yang tinggal bersebelahan dengan rumah yang terlihat diintai oleh pelaku. Alexander pun curiga lalu menegur pelaku, saat itulah pelaku yang menyadari aksinya telah ketahuan, langsung melarikan diri.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, SIK MH menjelaskan, pihaknya telah mengamankan 1 unit sepeda motor merk Yamaha Fino dengan No. Pol. DP 3104 IP yang diduga telah ditinggalkan pelaku di TKP. “Setelah kami lakukan penyelidikan, kami pun mendapat kejelasan bahwa sepeda motor tersebut adalah hasil pencurian yang terjadi di wilayah Kab. Enrekang,” jelas AKBP Yudha Wirajati

Baca juga  Kasat Reskrim Polres Majene Mengaku Terjadi Pengeroyokan di Lapas Maros

Semua barang bukti yang berhasil diamankan tersebut, selanjutnya dibawa ke Polres Toraja Utara guna penyelidikan lebih lanjut dan menunggu Pihak Polres Enrekang guna dilakukan pengembangan. (Firdauz)