Persoalan Gadai Motor, Seorang Pelaku Penganiayaan di Polman Diamankan Polisi


SULBAR99NEWS.COM–POLMAN, Kepolisian Resort (Polres) Polewali Mandar mengamankan seorang pelaku kasus penganiayaan menggunakan senjata tajam (Sajam) di jalan Todilaling, Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, Polman Rabu (9/12/2020) malam.

Terduga pelaku  diketahui berinisial SY (36), alamat  jalan Todilaling,  Kelurahan Darma,  Kecamatan Polewali, Kabupaten  Polman dan saat ini terduga pelaku sudah diamankan di Mapolres Polman untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sedangkan korban inisial AO (21) yang juga warga  di jalan Todilaling, sementara menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Polman karena mengalami luka parah di bagian betis dan lutut sebelah kanan akibat disabet senjata tajam.

Baca juga  Seorang Remaja di Pasangkayu Gauli Anak 8 Tahun

Keterangan yang disampaikan Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Syaiful Isnaeni, bahwa peristiwa tersebut terjadi diduga karena adanya kesalahpahaman antara korban dan pelaku terkait persoalan gadai motor, pelaku SY yang saat itu sedang berada di luar dihubungi oleh korban AO dengan menyampaikan bahwa “kalo kamu laki laki datang kesini”.

Baca juga  Kapolda Sumut Bangga, Tim Kerja Keras Ungkap Kasus Penembakan Wartawan Marasalem Harahap

“Sehingga kemudian pelaku dengan mengendarai mobil langsung pulang ke rumahnya, dan melihat di depan rumahnya sedang ada berkumpul laki laki, sehingga pelaku langsung menabrakkan mobilnya masuk di kerumunan tersebut dan menabrak satu unit sepeda motor,”ungkap Syaiful.

Kemudian lanjut Syaiful, setelah menabrak, pelaku turun dari mobilnya dengan membawa sebilah parang. Bersamaan dengan itu korban datang dengan memegang pipa besi mendatangi pelaku, sehingga pelaku dan korban saling berhadapan dan saling mengayungkan parang dan pipa besi, namun kemudian korban jatuh dan bersamaan dengan itu pelaku langsung mengayungkan parangnya pada bagian kaki dan paha korban.

Baca juga  Tim Pemburu Hantu Tangkap Pelaku Pembacokan di Saluraya Pasangkayu

“Setelah itu pelaku lari dan menyerahkan diri kepada petugas Kepolisian, atas kejadian tersebut korban AO mengalami luka-luka dan malam itu juga korban menjalani perawatan di rumah sakit Polewali, sementara terduka pelaku sudah diamankan di Mapolres,”ujarnya. (Alim)


KRIMINAL