Polres Pasangkayu Kawal Penguburan Pasien Covid-19 di TPU Labuang


Pam pemakaman pasien covid-19. (foto : polres Pasangkayu)

SULBAR99NEWS.COM-PASANGKAYU – Personil Polres dan Polsek Pasangkayu melaksanakan Pengamanan Penguburan Pasien Covid-19 yang dikebumikan di TPU Belakang PLN Lingkungan Labuang Kelurahan Pasangkayu. Jumat Sore (23/7/2021).

Pemakaman tersebut dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Pasangkayu dengan Protokol Kesehatan yang di lakukan sejak meninggalnya korban sampai dimasukkan ke liang kubur dengan pengawalan Ketat dari pihak kepolisian Polsek dan Polres Pasangkayu.

Baca juga  Hari ini, Jumlah Kasus Sembuh Covid19 di Sulbar Capai 67 Persen

Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian S.I.K., M.Sc saat dikonfirmasi tentang Upaya apa saja yang dilakukan untuk menekan turunnya Angka Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu mengatakan, upaya yang dilakukan Oleh Polres Pasangkayu dan jajaran dalam menekan Angka Covid-19 adalah gencar melakukan Kegiatan Yustisi bersama Pemerintah Daerah dan TNI Serta Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan di wilayah Kabupaten Pasangkayu bersama Polsek Jajaran serta mengedukasi warga di setiap kegiatan baik dimana saja agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

Baca juga  Itol Saiful Tonra Lebih Setuju Pergeseran Anggaran yang Tidak Terpakai Untuk Covid-19

“Ketaatan terhadap Prokes tidak mungkin bisa terwujud tanpa peran serta dari tokoh masyarakat, agama, pemuda dan kesadaran masyarakat Kabupaten Pasangkayu sendiri dimana di dua minggu terakhir ini, telah ada 5 Orang yang meninggal Dunia karena terpapar Covid-19. Semoga dengan kejadian 2 minggu ini masyarakat sadar akan pentingnya disiplin terhadap Protokol Kesehatan terutama menggunakan Masker dan ke puskesmas terdekat melakukan Vaksinasi Covid-19”. Tutur Leo. (wan)

Baca juga  Tujuh Warga Mateng Kembali Terpapar Corona Virus

COVID19