Polres Pasangkayu Amankan Pilkada di TPS dengan Pola 1-2-1, Apa Itu?


Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian S.I.K, M.Sc saat memberikan pembekalan kepada puluhan personil Polsek Pasangkayu dan Bambalamotu di halaman Mapolsek Pasangkayu.

SULBAR99NEWS.COM-PASANGKAYU, Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian S.I.K, M.Sc memberikan pembekalan kepada personil Polsek Pasangkayu dan Bambalamotu di halaman Mapolsek Pasangkayu, Kamis Pagi (4/12/2020).

Pembekalan diberikan agar personil polsek jajaran mengetahui cara bertindak di lapangan pada saat melakukan pengamanan (Pam) TPS, sehingga bisa mengkondisikan situasi jika terjadi insiden di lokasi pengamanan TPS.

Baca juga  Antisipasi Unras Susulan, Brimob Pasang Kawat Barrier di Kantor DPRD Parepare

Dalam arahannya, AKBP Leo mengatakan, personil polsek dikumpulkan untuk diberikan pembekalan terlebih dahulu, sebelum melaksanakan Pam TPS. Sehingga pada saat melaksanakan Pam, sudah mengetahui tindakan apa yang harus dilakukan jika terjadi insiden di lokasi pengamanan TPS dan bisa mengambil tindakan diskresi di lapangan yang dianggap penting dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga  Kasat Sabhara Polres Pasangkayu : Mauki Sehat Jangan Berkumpul di Keramaian Saat Pergantian Tahun

“Pola pengamanan yang kita lakukan dalam rangka Pemilukada ini adalah 1-2-1 yakni satu Polisi, Dua Linmas dan Satu TPS, sehingga diharapkan pengamanan lebih lancar dan tertib. Ini berbeda dengan pengamanan sebelumnya dimana seorang polisi mengamankan 2 TPS,” tuturnya. (Satriawan)

Baca juga  Razia, Sat Lantas Polres Pasangkayu Tindak 15 Pelanggar

HALO POLISI