Polres Majene Gelar Kampanye Penggunaan Masker


Kepolisian Resort (Polres) Majene Melaksanakan Kampanye Penggunaan Masker

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Upaya untuk menekan angka penularan virus corona (Covid-19) pada masyarakat terus dilakukan Kepolisian Resort (Polres Majene), bersama Pemerintah Derah setempat.

Salah satunya dengan cara melakukan kampanye penggunaan masker serta kampanye protocol kesehatan, dengan melibatkan Forkoinda,  KPU, Bawaslu, pimpinan OPD terkait  serta perwakilan partai pengusung bakal pasangan calon, sekaligus membagikan masker secara gratis kepada masyarakat. Kamis (10/9/2020).

Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji, mengatakan kegiatan kampanye protokol kesehatan dan pembagian masker secara serentak ini, salah satu upaya Kepolisian RI dan pemerintah daerah agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan setiap melaksanakan aktivitas sehari

Baca juga  Polres Pasangkayu Salurkan Bantuan di Panti Asuhan dan Warga Kurang Mampu

 “Selain melakukan kampanye dan pembagian masker,  kami juga mendeklarasikan kepada kubu bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Majene, beserta seluruh partai politik pendukung dan simpatisannya untuk bersama-sama mendeklarasikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan setiap melaksanakan kegiatan tahapan Pilkada,” kata AKBP Irawan Banuaji, usai melaksanakan pembagian masker.

AKBP Irawan juga mengatakan, dengan adanya deklarasi ini ia berharap agar kepada semua kubu bapaslon, serta seluruh partai politik dan simpatisan maupun masyarakat pada umumnya agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya.

Baca juga  Polisi dan Tentara di Parepare Membagikan 100 Nasi Kotak untuk Tukang Becak dan Ojek

“Tadi kita juga melaksanakan deklarasi dan pesertanya dari perwakilan parpol, sekaligus menandatangi kesepakatan untuk tetap menggunakan masker setiap melaksanakan kegiatan. Kampanye ini tadi tidak hanya dilaksanakan di Kota Majene akan tetapi juga dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran Polres Majene,” ujarnya.

Baca juga  Patut Ditiru, Polres Pasangkayu Serahkan Beberapa Mushab Alquran di Ponpes Ashabul Kahfi

AKBP Irawan juga menekankan, bahwa saat ini proses penyebaran Covid-19 masih berlangsung, sehingga sangat penting untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Titik kumpul kegiatan dilaksanakan di gedung Assamalewuang, selanjutnya jalan kaki menuju pusat pertokoan sambil membagikan masker.

“Setelah mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap patuh terhadapa protokol kesehatan, dan selalu menggunakan masker. Kegiatan dimulai sekira pukul 10:00 sampai dengan 11:30 Wita, diikuti Forkopimda serta instansi terkait,”pungkasnya. (Alimukhtar)