Polres Majene dan Dinkes Kembali Vaksinasi Warga di Sejumlah Titik


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Percepatan penanganan wabah covid 19 melalui vaksinasi terus dilakukan kepolisian resort (Polres) Majene bersama dinas kesehatan kabupaten Majene, Minggu (29/8/2021).

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian didampingi Kabag OPS polres Majene AKP Ujang Saputra kembali memantau kegiatan vaksinasi untuk memutus mata rantai covid 19.

Pelayanan vaksinasi ini akan terus berlangsung, selain di gerai vaksin di polres Majene, ada juga di Puskesmas Banggae I dan Banggae 2.

sementara itu, personil yang dilibatkan di masing-masing titik pelayanan vaksinasi juga terus menghimbau masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker dan tetap jaga jarak.

Baca juga  Anggota Polres Majene Gagalkan Upaya Bunuh Diri Perempuan di Dato

Kabag OPS AKP Ujang Saputra saat ditemui di sela-sela pengawasan vaksinasi mengungkapkan, tetap menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengikuti program pemerintah terkait percepatan vaksin, agar herd comunity atau kekebalan kelompok itu tercipta. “Jadi inilah salah-satunya cara untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, dengan menciptakan kekebalan imun dari tubuh masyarakat sendiri,” ujarnya.

Baca juga  Dikmaba Angkatan XXI TTNT Polres Majene Serahkan Bantuan Tong Sampah

AKP Ujang Saputra menambahkan, vaksin ini stoknya sudah banyak, tinggal kesadaran masyarakat atau warga Majene betapa pentingnya vaksin ini untuk kekebalan tubuh, dalam rangka menjaga imun dan menjaga diri tertularnya covid19. “Jadi bisa disampaikan kepada seluruh masyarakat untuk beramai ramai mendatangi gerai-gerai vaksin dan puskesmas puskesmas karena ini sangat penting,” tambahnya.

Kedepannya, lanjut Ujang Saputra, dengan terciptanya herd comunity atau kekebalan tubuh, seluruh kegiatan perekonomian masyarakat, pasti akan bisa berjalan dengan lancar tidak ada hambatan. “Masalah target kami melihat situasi sekarang masih rendah, karena masyarakat Majene masih rendah kesadarannya. Padahal betapa pentingnya vaksinasi. Jadi kita belum bisa menargetkan, karena kalau kita menargetkan besar, mungkin masyarakat datang sedikit. Itulah kita selalu berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengikuti program pemerintah, untuk memutus mata rantai covid 19 agar perekonomian berjalan lancar,” pungkasnya. (Syarifuddin Andi)

Baca juga  Polres Majene Limpahkan Berkas Kasus ADD Desa Bababulo Ke Kejaksaan

COVID19