Polisi Gadungan Pacari Putri Brimob, Ketahuan dan Ditangkap


MH, Polisi gadungan yang pacari putri Brimob

SULBAR99NEWS.COM-MAROS–Kepolisian Sektor (Polsek) Mocongloe menangkap seorang pelajar kelas II SMA bernama MH yang kedepatan menyamar menjadi polisi gadungan di Kabupaten Maros.

Kapolsek Moncongloe Ipda Rahmat Wijaya mengatakan, MH ditangkap saat berkunjung ke rumah pacarnya, yang juga diketahui merupakan putri dari seorang anggota Brimob.

“Iya benar kami sudah amankan ke Polsek, pelaku diamankan saat berkunjung ke rumah teman wanitanya, bisa dibilang pacarnya lah,” kata Ipda Rahmat Wijaya saat dikonfirmasi, Kamis (19/11/2020).

Baca juga  Terduga Pelaku Pembunuhan di Baras Pasangkayu, Sudah Diamankan Polisi

Rahmat menerangkan, awalnya MH berkunjung ke rumah pacarnya dengan ditemani rekannya, pria berinisial AS di Kecamatan Moncongloe, Maros, pagi tadi, sekira pukul 09.00 WITA. MH diketahui, berkunjung sedang mengenakan seragam polisi.

“Kronologinya singkatnya itu dari hasil interogasi, yang bersangkutan itu datang menemui teman wanitanya dengan memakai seragam polisi,” ungkap Ipda Rahmat.

Baca juga  Dua Terduga Pelaku Pencurian Handphone di Majene Diringkus Polisi

Dari situ, lanjut Rahmat, MH mulai dicurigai dikarenakan saat tiba di rumah nyalinya pacarnya langsung ciut karena mengatahui ayah pacarnya ternyata seorang anggota Brimob.

“Modus MH pun mulai terbongkar karena ayah pacarnya curiga MH adalah seorang polisi gadungan karena pangkat dari seragam yang dikenakan dan umurnya tidak sesuai,” katanya

Akibat dari kecurigaan itu, MH akhirnya gagal kencan dengan pacarnya. Dia malah diinterogasi dan mengakui bahwa dirinya merupakan polisi gadungan.

Baca juga  Kapolres Majene Rilis Kasus Pembunuhan dan Pencurian

“Modus MH terbongkar karena kebetulan orang tua dari pacarnya ini adalah anggota Brimob. Dia tahu kalau umur dan pangkat berbeda akhirnya diinterogasi dan ketahuan kalau MH ini polisi gadungan,” turur Ipda Rahmat.

Kini MH berada di Polsek Moncongloe. Polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap MH. (Firdauz)