Terbaik terbaik

Polisi dan Tentara di Parepare Membagikan 100 Nasi Kotak untuk Tukang Becak dan Ojek


SULBAR99NEWS.COM-PAREPARE, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Dapur Lapangan di Mako Batalyon B Pelopor dan di jalan Mallusitasi Kecamatan Ujung Kota Parepare, membantu warga terdampak pandemi Corona.

Makan siang disediakan untuk tukang becak, ojek sampai pedagang asongan dan dibagikan menggunakan kendaraan sambil sosialisasi pencegahan COVID-19, Rabu (15/4/2020).

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari, S.Sos mengatakan, kegiatan ini merupakan bakti sosial pada masyarakat berpenghasilan harian, akibat dampak penyebaran virus corona atau covid-19 ini.

Baca juga  Antisipasi Unras Susulan, Brimob Pasang Kawat Barrier di Kantor DPRD Parepare

“Ada 100 nasi kotak yang dibagikan di seluruh Kota Parepare. Dengan sinergitas TNI dan Polri membagikan 100 nasi kota di beberapa titik di Kota Parepare,” kata Sapari usai giat apel pagi, Rabu (15/4/2020).

Selain itu, Sapari juga mengimbau, agar selalu jaga jarak dan tetap menggunakan masker, serta tidak perlu keluar rumah apabila tidak ada hal penting, supaya tidak mudah tertular wabah Virus Covid-19.

Baca juga  Hadapi Situasi Kontijensi Covid19, Batalyon B Pelopor Gelar Show Of Force

Kendaraan patroli pembagian makan ini disertai pengeras suara untuk sosialisasi pencegahan Corona. Masyarakat diharapkan bisa bekerja sama mencegah virus ini mewabah. Penyerahan ini juga disertai dengan kertas langkah-langkah pencegahan dan imbauan tak mudik.

Di tempat terpisah, Danramil Bacukiki Kapten Inf. Basri menambahkan dapur umum dibuat untuk membantu warga yang terdampak secara sosial. Ia meminta warga tak panik jika ada indikasi terjangkit Corona dan segera menghubungi petugas medis.

Baca juga  Polres Pasangkayu Soal Penerimaan Anggota Polri : Jangan Pernah Mempercayai Calo

“Warga jangan mudah percaya terhadap informasi-informasi yang tidak memiliki sumber kredibel. Kurangi kegiatan di luar rumah yang tidak perlu, hindari kerumunan dan tetap jaga kebersihan serta mengonsumsi makanan sehat agar terhindar dari COVID-19,” ujar Basri. (Firdauz)