Pohon Bertumbangan di Jalan, Kandemeng Macet Total


SULBAR99.COM-POLMAN, Akibat diterjang angin yang disertai hujan deras, pohon yang ada di sepanjang jalan di desa Kandemeng kecamatan Tinambung kabupaten Polman, tumbang menutupi jalan provinsi, Senin dini hari (10/02/2020).

Akibatnya, arus lalulintas di jalan raya Tinambung macet total selama hampir satu setengah jam.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Tinambung, BRIPKA Andi Akhmar kemudian mendatangi lokasi kejadian berdasarkan laporan masyarakat. Di TKP, Andi Akhmar melakukan pengaturan lalulintas diakibatkan kemacetan yang sangat panjang.

Baca juga  Pasca Pengeboman Katedral, Polres Pasangkayu Perketat Penjagaan di Mapolres

Bersama masyarakat, dilakukanlah pemotongan batang kayu yang menutupi jalan tersebut.

Sementara itu, Amir, SPd, wakil ketua komisi satu DPRD Polman dari partai Nasdem beserta warga setempat saling bahu membahu membersihkan jalan dari potongan kayu yang sudah dipotong dengan memakai sensho.

Baca juga  Seorang Nelayan Bacukiki Digigit Buaya Saat Pukat Udang di Sungai

Warga sekitar tempat tumbangnya pohon bergotong royong melakukan pemangkasan pohon dan menyingkirkan kayu ke sisi pinggir jalan, supaya kendaraan bisa lewat. Pohon yang yang tumbang tidak hanya menutupi jalan, namun juga menimpa dua rumah warga dan merusak jalur kabel TELKOM.

Pantauan sulbar99, rawannya kayu rebah diakibatkan pengerokan tepian jalan guna pelebaran jalan, ditambah keseimbangan pohon tidak labil, dikarenakan sebagian sudah dipangkas agar tidak merapat ke kabel induk PLN.

Baca juga  Bupati Majene, Lukman Melayat ke Rumah Duka Almarhum Basri Mallilingan

bukan cuma itu, akar pohon juga sudah merusak drainase di pinggir jalan poros, sehingga menutup aliran air disaat musim penghujan.

“Agar pemerintah daerah atau pemerintah provinsi melakukan pemotongan batang pohon yang sudah dianggap sangat mengancam keselamatan pengguna jalan raya, “harap anggota DPRD Polman Amir. (Syarifuddin Andi)


PERISTIWA