Terbaik terbaik

PMI Majene Pasang 24 Unit Wastafel, Disebar di Beberapa Titik di Majene


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Ketua PMI Majene Dra. Hj. Fatmawati Fahmi, MH melakukan gebrakan baru dengan memasang 24 unit wastafel atau tempat cuci tangan yang akan disebar di sejumlah titik keramaian di Majene.

Titik tersebut yaituPasar Sentral 3 titik yang akan diletakkan di Pintu Masuk Depan, Samping dan Belakang. Selain itu westafel juga akan dipasang di Pasar TPI Battayang, Terminal Kota, Sekitaran GOR Majene Dan semua Pasar disetiap Kecamatan.

Hj. Fatmawati Fahmi, MH mengungkapkan, Jumat (3/4/2020), pemasangan wastafel akan dipasang ditempat fasilitas umum. “Diperuntukkan buat masyarakat itu sendiri, supaya masyarakat terbiasa dengan cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir sangat penting,” ujar Fatmawati.

Bunda PAUD Majene itu menambahkan, lakukan cuci tangan minimal selama 20 detik atau lakukan sesering mungkin. “Virus Corona ini mudah hancur kena sabun, deterjen. Tidak ada alasan tidak punya hand sanitizer buat cuci tangan, cuci tangan pakai sabun, ini jadi penting,” tegasnya.

Baca juga  Galakkan Penegakan Disiplin Protkes, Kodim 1402/Polmas Dirikan Poskotis di Tempat Keramaian

Ketua TP PKK Majene itu menambahkan, mengapa ditempatkan di semua pasar, karena pasar adalah fasilitas umum, tentu akses keluar masuk orang akan banyak. “Dengan adanya wastafel ini, kita memberikan edukasi kepada seluruh yang berkunjung di pasar, baik itu pembeli maupun para pedagang itu sendiri, sebagai pusat kegiatan ekonomi ini untuk selalu rajin cuci tangan dengan sabun, sebab inilah salah satu upaya pencegahan sehingga kita terhindar dari namanya Covid-19,” imbuhnya.

Baca juga  Ketua PKK Barru Launching Program Inovasi Halo Bunda

Kemudian yang kedua, lanjut Fatmawati, upaya yang dilakukan PMI Kabupaten Majene bersama dengan pengurus adalah turun untuk memberikan edukasi langsung ke masyarakat.

“Yang jelas yang kami lakukan ini adalah mengedukasi masyarakat. Mudah-mudahan apa yang menjadi himbauan dari Pemerintah Pusat sampai dengan Pemerintah Kabupaten, dapat diikuti dan dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat,” ujar Fatmawati.

Ditambahkannya, yang utama adalah kita mencegah dengan mengedukasi masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, dengan rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. “Mudah-mudahan dengan berfungsinya wastafel dari PMI Kabupaten ini, berharap semua elemen masyarakat, mulai dari usia anak, remaja dan orang tua supaya membiasakan diri untuk mencuci tangan. Kami berharap agar Wastafel atau tempat cuci tangan ini agar senantiasa dipelihara dan dirawat dengan baik, karena ini adalah milik kita bersama, dan kita juga yang gunakan bersama,” harap Istri Bupati Majene ini.

Baca juga  Ingin Bantuan Tepat Sasaran, Bupati Barru Instruksikan BDT Segera Dibenahi

Fatmawati menambahkan, agar mari saling bahu membahu, bergotong royong bersama membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini, entah itu Organisasi Wanita, Pemuda maupun Organisasi Kemasyarakatan sendiri serta Relawan Kemanusiaan lainnya. “Saatnyalah kita bersatu bersama, jangan ada sekat ataupun saling curiga bila ada yang berbuat bagi masyarakat, karena tujuan kita semua sama, yaitu memutus mata rantai Covid-19 agar Majene selalu dijauhkan dari semua mara bahaya,” tutup Fatmawati. (Ih/rls)