Plt. Kadisdikpora Minta Semua Sekolah di Majene Bisa Jadi Adiwiyata


. Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Majene, H. Mithhar Thala Ali. (foto : ist)

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Majene, H. Mithhar Thala Ali menghimbau agar semua sekolah yang ada di Majene untuk bisa menjadi sekolah Adiwiyata.

Hal itu diungkapkan Mithhar saat dihubungi, Selasa (9/11/2021). “Silaturrahmi kemarin itu, tujuannya adalah memang dibungkus dengan kata silaturrahmi, karena pak wakil bupati baru bertemu dengan kepala SD di Kecamatan Banggae dan Banggae Timur. Sebenarnya tujuan kita adalah bagaimana memotivasi teman-teman kepala sekolah agar sekolahnya ini berada pada jalur adiwiyata semua,” ujarnya.

Baca juga  Osis SMAN 1 Majene Gelar Kompetisi Kreatifitas Tingkat SMP, Ini Pemenangnya

Mithhar menjelaskan, dimotivasi untuk sekolah adiwiyata agar lingkungan sekolah itu sehat, bagus pohon-pohonnya, tempatnya. Kita ingin semua sekolah ini ber adiwiyata,” tuturnya.

Lebih jauh mantan pengurus dewan pendidikan Majene itu mengungkapkan, kalau sekolah semuanya di jalur adiwiyata, bukan karena lomba, maka akan menjadi salah satu poin mengangkat poin Majene untuk raih adipura. “Hanya kita sasaran utamanya ini, bagaimana semua sekolah ini adiwiyata. Ini kan sesuatu yang bagus,” ujarnya

Baca juga  Kabar Gembira, Semua Siswa di Majene Akan Diberikan Kuota Internet

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya tidak menginginkan sekolah yang gersang. “Sekolah itu enak, sehingga anak-anak datang itu, rindu dengan sekolahnya. Bukan berkata, aduh kita sekolah lagi,” tuturnya.

Mithhar berharap, anak-anak menjadi rindu dengan sekolahnya. “Saya mau ke sekolah lagi, enak sekali di sana. Ada pohon-pohonnya, ada gazebonya dan sebagainya,” lanjutnya.

Baca juga  Penilaian Adiwiyata Nasional, Empat Sekolah di Majene Wakili Sulbar

Sejak dirinya beberapa bulan terakhir menjabat Plt. Disdikpora, Mithar mengaku memiliki rutinitas sebelum masuk kantor. “Saya dulu pergi ke sekolah-sekolah berkunjung, Sesungguhnya, mereka ini semua berbenah. Kita berkomitmen bahwa dalam satu dua bulan ini kita beradiwiyata. Sebenarnya mereka tidak sulit karena sudah melakukannya, hanya perlu lagi ditingkatkan usahanya agar sekolahnya semakin bagus. Kalau sekolah bagus, suasana pembelajaran juga akan enak,” pungkasnya. (Satriawan)


PENDIDIKAN