PLN Majene Sebut, Tersisa 20 Dusun di Majene Belum Nikmati Listrik


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Manajer PT. PLN Majene, Bahtiar mengungkapkan, di Majene, masih terdapat 20 dusun yang belum menikmati listrik yang bersumber dari PLN.

Hal itu disampaikan saat peresmian penyalaan listrik desa di dusun Belia, Selasa (17/11/2020) yang dihadiri Bupati Majene, Kadis PMD, Kapolsek, Danramil, camat Pamboang dan sejumlah kepala desa.

Baca juga  Lanjutkan Reses, Hasnah Syam Kunjungi Wilayah Pedalaman Barru

Mengawali sambutannya, Bahtiar mengatakan, listrik masuk desa khusus di dusun Belia desa Banua Adolang, sejak tahun lalu, jarimgannya sudah terbangun sekira 3 KM dengan 61 calon pelanggan. “Sampai saat ini, sudah terpasang 55 meteran dan sudah dapat digunakan dengan kualitas lebih baik,” ungkapnya.

Baca juga  Kodim 1401 Majene Bakal Mengadakan Kegiatan Binter Terpadu

Bahtiar menambahkan, tinggal dusun Cocci Desa Banua Adolang, yang meteran listriknya yang masih bersumber dari Kecamatan Tutallu Polewali Mandar. “Tegangan yang disediakan itu 220 volt. Terdapat 75ribu pelanggan. Masih ada 20 Dusun yang belum bisa nikmati listrik PLN. Khusus di Majene diantaranya di Ulumanda dan Salutahongan,” ujarnya.

Baca juga  TPAKD se Sulbar Berkumpul, Bahas Potensi Unggulan yang Belum Tergarap Maksimal

Untuk penyalaan listrik selanjutnya, Bahtiar menyampaikan agar segera menyetorkan nomor IGK agar memudahkan pemetaannya untuk selanjutnya disurvei. (Satriawan)