Pilkada Majene. Pasangan Fahmi-Lukman Akan Daftar di KPU Hari Terakhir


pasangan Petahana Fahmi-Lukman didampingi Hasrafuddin. (Foto : edunews)

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Dua hari lagi, Jumat 4 September mendatang, KPU Majene akan membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati pada pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

Bidang hukum dan advokasi tim koalisi Pemenangan pasangan Fahmi Lukman, Hasrafuddin, yang dihubungi, Rabu (2/9/2020) mengatakan, insya Allah 6 September 2020, Fahmi-Lukman akan melaksanakan pendaftaran untuk mengikuti pilkada 2020 di KPU Majene. “Sebenarnya kita mau daftar 5 September, tapi ternyata mereka (AST-Aris) kami dengar mendaftar juga tanggal 5, maka kita jadikan tanggal 6 September,” ungkap BCL (Bang Cala), sapaan akrab Hasrafuddin.

Baca juga  Pemkab Majene Serahkan LKPD 2020. Lukman : Semoga Laporan Ini Menjadi yang Terbaik

Penggemar catur itu juga menambahkan, kemarin ini, untuk desain deklarasi, sebenarnya ada, cuma yang jadi kendala adalah terlambatnya partai-partai dalam kepengurusan untuk pengusungan. ” Kemarin ini baru masuk PKB, jadi ancang-ancang deklarasi sudah ada rencana, namun kita upayakan beberapa partai bisa bergabung. Sekarang ini tinggal Hanura yang kita tunggu, jadi kita upayakan Hanura bisa bergabung dengan kita,” ujar BCL.

Baca juga  Jelang Pilkada, Polres Pasangkayu Gelar Latihan Pra Ops Mantap Praja Siamasei 2020

Mantan ketua Percasi Majene itu menambahkan, deklarasi paslon Fahmi Lukman kemungkinan hanya kumpul-kumpul saja. “Hanya kumpul-kumpul saja bahwa kami sudah sepakat untuk mengusung Fahmi Lukman pada hari pendaftaran itu,” tambahnya.

Disitulah dikategorikan, lanjut Bang Cala, begitulah modelnya deklarasinya. “Apalagi sekarang kondisi covid, sosial distancing, pasti ada protokol kesehatan. Jadi kayaknya agak repot juga kita mau mengumpulkan massa, kan tidak bisa. Jadi itu kita hindari,” tambahnya.

Baca juga  Majene Melawan Covid-19, Bupati Wajibkan Penggunaan Masker

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Majene, Lukman, mengatakan, terkait deklarasi dan pendaftaran, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada tim Koalisi untuk menentukan waktu dan caranya. “Baru pulang dari Jakarta, belum ketemu Tim. Karena mereka yang mengatur,” singkatnya. (Satriawan)