Pilkada Majene Dipastikan Tanpa Calon Perseorangan


Arsalin Aras, Ketua KPU Kabupaten Majene.

SULBAR99.COM-MAJENE, Komisioner KPU Kabupaten Majene menggelar rapat pleno, Senin (24/2/2020) dinihari, tepat pukul 00.05 Wita.

Hasilnya, tak ada satupun calon Bupati yang mendaftar melalui jalur perseorangan. “Rapat Pleno KPU Majene Pukul 00.05 Wita, tanpa ada Calon Perseorangan yang serahkan Syarat dukungannya di Pilkada 2020 Majene,” ungkap Arsalin Aras, SH, ketua KPU Majene yang dihubungi via whatsApp.

Baca juga  Rencananya, Pemeriksaan Kesehatan Cabup dan Cawabup Majene akan digelar di RS Wahidin Makassar

Jelang dini hari tadi, lima komisioner KPU Majene yaitu Arsalin Aras, Munawir Ridwan, Zulkarnain Hasanuddin, Irjan dan Subhan tampak menunggu Tim atau LO dari bakal calon perseorangan, namun tak satupun yang hadir serahkan syarat dukungan.

“Hingga malam ini (tadi malam red.), belum ada satupun Tim atau LO dari bakal calon perseorangan yang konfirmasi untuk kehadirannya ke KPU Majene,” lanjut Arsalin.

Baca juga  KPU Majene Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wabup 4 Hingga 6 September 2020

Berdasar PKPU No. 16/ 2019, hari ini tanggal 23 Februari 2020, Pukul 24.00 Wita adalah batas akhir penyerahan syarat dukungan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur Perseorangan.

Baca juga  KPU-Tim Gugus Tugas Covid-19 Majene Tandatangan MoU

Selain lima komisioner KPU Majene, tampak pula Farhanuddin, anggota KPU Sulawesi Barat.

Sehingga hingga batas akhir penyerahan syarat dukungan, tak ada satupun tim yang hadir dan menyerahkan syarat dukungan, dan dipastikan Pilkada Majene tahun 2020 tanpa calon dari jalur perseorangan. (Satriawan)


POLITIK