Terbaik terbaik

Dibaca : 37 kali.

PGRI Banggae Timur Door to Door Keluar Masuk Lorong Bagi-bagi Sembako


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Dampak covid-19 terhadap kehidupan masyarakat sangat berpengaruh, seperti para tukang ojek, para buruh, tukang becak, nelayan dan pekerja serabutan. Penghasilan menjadi berkurang karena adanya himbauan tetap di rumah saja dan pembatasan kegiatan di luar rumah.
Hal ini mengakibatkan kehidupan masyarakat mengalami keterbatasan dalam memenuhi kebutuhannya.

Melihat keadaan ini, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Banggae Timur melaksanakan kegiatan program peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19 dengan melakukan kegiatan yang diberi nama “GURU BERBAGI”.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi PGRI terhadap masalah yang dihadapai oleh masyarakat.Kegiatan GURU BERBAGI yaitu berupa pembagian Bahan Makanan yang berisi Beras, Minyak, Gula dan Telur kepada 300 orang tukang ojek, para buruh, tukang becak, nelayan dan pekerja serabutan yang dilaksakanan mulai tanggal 22 April 2020.

Baca juga  Polisi Bantu Kanne Samira, Nenek Miskin di Mombi Polman

Dipusatkan di SMPN 4 Majene, kegiatan ini dipimpin langsung ketua PGRI Cabang Banggae Timur Dra. Hj. Fatmawati, MH didampingi Nurdin, S.Pd.,M.Pd, Sekretaris PGRI bersama seluruh pengurus.

ketua PGRI Cabang Banggae Timur Dra. Hj. Fatmawati, MH mengatakan, PGRI Banggae Timur hari ini, hari kedua, Kamis (23/4/3020) berbagi 350 paket sembako. “Hari pertama tukang Ojek, tukang batu, tukang becak serta ibu rumah tangga yang sangat layak menerimanya. Alhamdulillah berjalan sukses,” ungkap Fatmawati.

Baca juga  Alumni 91 SMAN 1 Majene Bagi-bagi Sembako

Hari kedua, lanjut Fatmawati, PGRI door to door mengetuk pintu dari rumah ke rumah di Kecamatan Banggae Timur. ” Di Binanga, Labuang, Lembang, Barane, Baurung hingga Simullu. Hampir seratus rumah didatangi satu persatu. Kita melihat indikator rumah dan jumlah anggota keluarga,” ujarnya.

Meski cukup lelah karena keluar masuk lorong door to door menenteng tas plastik berisi sembako, PGRI Banggae Timur tetap semangat. “Banyak rumah yang didatangi, rata-rata rumah panggung. Saya ucapkan terima kasih kepada semua kepala sekolah SD dan SMP di Banggae Timur atas sumbangsihnya. Apa yang dilakukan semoga memperoleh amal jariah dan mendapat balasan dari Allah SWT,” tambah Fatmawati.

Baca juga  Kades Lombong Timur Datangi Bendungan Kayuangin yang Jebol

Selain membagi sembako, PGRI juga membagikam masker pada saat berkunjung ada yang ditemui tidak pakai masker. “Kita juga edukasi masyarakat pentingnya jaga jarak, tidak keluar rumah, selalu cuci tangan. Itu yang disampaikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Lebih jauh ketua PKK Majene itu mengatakan, kegiatan ini bersamaan ulang tahun PGRI Banggae Timur. ” Kita peduli, kita melawan covid-19. Kenapa turun di lapangan, karena salah satu PDP terdeteksi di Banggae Timur, dan sudah dinyatakan sembuh, ” ujarnya. (ih)