Terbaik terbaik

Pertamina Siap Penuhi Kebutuhan Gas Elpiji 3 Kg di bulan Ramadhan.


Sulbar99.com. Majene. Pihak Pertamina dan Agen Penyalur Gal Elpiji siap memenuhi kebutuhan Masyarakat akan ketersediaan gas elpiji 3 kg di bulan ramadhan. Hal ini dilakukan untuk menjawab persoalan kelangkaan gas bebepara pekan terakhir di wilayah Majene dan sekitarnya. Pasalnya sejumlah masyarakat mulai khawatir tidak mendapatkan gas bersubsidi tersebut.

Hal ini terungkap ketika pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene melakukan rapat bersama Pertamina, Agen gas elpiji 3 kg, penyalur dan pengguna di ruang pola kantor Bupati Majene, Jumat, 26/4/2019. Pemkab Majene segera bersikap melihat kondisi kelangkaan gas di Kabupaten Majene mulai meresahkan masyarakat. Terbukti di beberapa unggahan masyarakat di Sosial media, hampir semua mempertanyakan tentang kelangkaan gas elpiji 3 kg.

Baca juga  Gus Menteri Ungkap Strategi Majukan Budaya di Desa Agar Bisa Naik Kelas
Baca juga  Menperin: Impor Bahan Baku ‘Recycle’ Akan Disertifikasi

Pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir terkait kelangkaan gas ketika memasuki bulan ramadhan karena menjamin akan mengawal pasokan gas elpiji 3 kg setiap hari. Selain masyarakat, Pemerintah juga menghimbau kepada pangkalan gas elpiji 3 kg agar mendahulukan masyarakat yang bermukim di lingkungan sekitarnya kemudian melayani masyarakat luar lingkungan.

Baca juga  Respon Keresahan Masyarakat Pantai Selatan Jawa, BMKG Keluarkan Press Release

Sekadar diketahui, salah satu penyebab kelangkaan gas karena diduga ada pihak yang sengaja melakukan penimbunan untuk mamanfaatkan situasi sehingga mendapatkan keuntungan lebih banyak. Olehnya itu, sejumlah masyarakat mengharapkan kepada Pemerintah agar melakukan pengawasan yang ketat terhadap orang-orang yang ingin melakukan kecurangan terkait penyaluran gas elpiji 3 kg. (IM)