Personel Batalyon B Pelopor BKO Polda Papua Disambut, Seorang Wafat


Sejumlah personel Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel BKO Polda Papua (Operasi Aman Nusa 1)

SULBAR99.COM-PAREPARE, Batalyon B Pelopor gelar penyambutan Personel Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel BKO Polda Papua (Operasi Aman Nusa 1). Kegiatan dilaksanakan di Mako Batalyon B Pelopor Jl. Chalik No. 3 Sumpang Minangae, Bacukiki Barat Kota Parepare, Senin (30/12/2019) sekitar pukul 12.30 Wita.

Hadir dalam kegiatan penyambutan antara lain Pasi Yanma Batalyon B Pelopor AKP Paulus Kasno, Pasi Min Batalyon B Pelopor Iptu Harbi Baso, Danki 4 Batalyon B Pelopor Iptu H. Suwaji, Jajaran Personel dan Bhayangkari Batalyon B Pelopor serta keluarga.

Baca juga  Mako Batalyon B Pelopor Diterjang Angin Kencang, Delapan Rumdis Rusak

Pasi Yanma Batalyon B Pelopor AKP Paulus Kasno yang bertindak sebagai pemimpin apel dalam arahannya mengatakan, bersyukur kepada Tuhan Yang Kuasa karena personel yang telah melaksanakan tugas dapat kembali dengan selamat dan sehat. “Saya menyampaikan rasa belasungkawa dengan adanya salah satu personel yang wafat karena sakit yakni Alm. Briptu Munandar,” ungkap AKP Paulus Kusno.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih khususnya dari pimpinan atas dedikasi seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik tanpa ada pelanggaran.

Baca juga  Breaking News, Kebakaran Sekitar Pasar Pamboang Majene

“Agar seluruh personel dapat memanfaatkan waktu istirahat yang diberikan dengan baik, dan agar menghindari hal-hal yang dapat merugikan personel sendiri maupun satuan,” pungkas Paulus Kusno.

Sementara itu, Danki 3 AKP Muh Amin yang bertugas sebagai pimpinan rombongan menyampaikan rasa syukur telah menyelesaikan tugas di Tolikara Papua. “Alhamdulillah, situasi sangat kondusif dan masyarakat yang ada di sana sangat berterima kasih dan mengapresiasi tugas kita selama tiga bulan di sana,” ungkap Muh. Amin.

Baca juga  Cegah Corona, Brimob Parepare Ajak Warga Bersih-bersih Pasar dan Sekitar Rumah

Muh. Amin juga mengungkapkan, ada beberapa kepala suku dan tokoh adat meminta agar personil brimob polda Makassar yang sementara bertugas di Tolikara untuk diperpanjang masa tugasnya. “Pak Kapolres sampaikan nanti menghadap Kapolda untuk meminta perpanjangan persinel Ampera,” ujar Muh. Amin. (Firdauz)