Perkuat Operasi Ketupat 2021, Anggota Kodim 1402/Polmas Diterjunkan


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN– Sebagai wujud sinergitas antara TNI Polri dan pemerintah daerah, Kodim 1402/Polmas mendukung penuh operasi Ketupat jelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah di Kabupaten Polewali Mandar.

“Anggota kita terjunkan melalui koramil jajaran untuk memperkuat operasi Ketupat 2021 ini, baik di pos penyekatan larangan mudik di perbatasan maupun di Pos-Pos Ketupat yang ada di wilayah terutama tempat keramaian,” Kata Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int., M. Han, di Makodim 1402/Polmas, Kab. Polman, Sulbar, Senin (10/05/2021)

Baca juga  Pelaku Tabrak Lari yang Videonya Viral di Medsos, Diamankan di Polres Mamuju

Dandim mengungkapkan, pihaknya terus bersinergi dengan instansi dan stakeholder terkait, dalam rangka menyukseskan operasi ketupat pada Lebaran Idul Fitri 1442H/2021. Sehingga tercipta keamanan di tengah pelaksanaan hari raya Idul Fitri.

Baca juga  Seorang Pengendara Motor di Pammana Wajo Tewas

Selain itu dikatakan Dandim bahwa Mengingat saat ini masih mewabahnya pandemi Covid-19, maka selain menjaga keamanan juga memastikan protkes dijalankan dengan baik oleh masyarakat.

“Personel di lapangan tetap imbau masyarakat baik pengendara maupun pengunjung pasar untuk mematuhi protkes dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak,” Jelasnya.

Baca juga  Pagi Ini, Mamuju Diguncang Dua Kali Gempa Bermagnitudo 5,4 dan 5,0

Dikaitkan dengan situasi dan kondisi saat ini di tengah masa pandemi Covid 19 yang belum berakhir, khusus untuk larangan mudik bagi masyarakat, agar semua personel yang bertugas di posnya masing – masing bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga mereka tidak memaksakan diri untuk mudik,” Tutupnya. (Zik-madi)


PERISTIWA