Dibaca : 27 kali.

Peringati HUT Ke 55, Lemhannas Bagikan 300 Paket Sembako


Bendahara Senat PPRA LX Lemhannas, Yunni Indrani menyerahkan bantuan paket sembako, kepada Ketua RW 05, Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan Imam Mahdi

SULBAR99NEWS.COM-JAKARTA, Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 55, PPRA LX Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANNAS) Republik Indonesia membagikan sebanyak 300 paket sembako bagi masyarakat terdampak pandemic Covid-19, khususnya kepada warga RW 05 Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (9/5/2020).

Penyerahan paket sembako dilakukan bendahara Senat PPRA LX Lemhannas Yunni Indrani W. didampingi oleh Ketua Indonesian Entertainmen serta Yayasan Seniman Jalanan. Bantuan yang diserahkan diterima secara simbolis oleh Ketua RW 05, Imam Mahdi.

Baca juga  Presiden Jokowi Lantik Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri

Menurut bendahara Senat PPRA LX Lemhannas, Yunni Indrani bahwa dirinya bersama dengan Yayasan Seniman Jalan sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Ketua RW. 05 untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan juga korban banjir akibat luapan sungai Ciliwung.

“Bantuan yang disalurkan sebanyak 300 paket sembako, termasuk hand sanitizer, masker dan mie instan untuk 300 KK warga RW 05,” ucap Yunni di lokasi acara, Sabtu (9/5/2020).

Baca juga  Dua Pendeta Wafat, Puluhan Jemaat Dirawat Usai Seminar GPIB di Bogor

Yunni juga menjelaskan, penyaluran paket bantuan kepada warga RW 05 Ragunan dalam rangka HUT Lemhannas, serta berdasarkan laporan yang diterima dari Yayasan Seniman Jalanan bahwa masyarakat yang terdampak Covid-19 cukup banyak.

“Hari Ulang Tahun yang biasanya kita rayakan dengan cukup meriah, tapi di era tahun ini kita prihatin dan kita mau berbagi dengan sesame, diantaranya pemberian paket sembako, meski tiudak seberapa semoga warga RW 05 dapat sedikit terbantu,”ungkap Yunni.

Baca juga  Konferwil NU Sulbar Digelar di Majene, Kokohkan Islam Nusantara Untuk Peradaban Dunia

Sementara itu Ketua RW 05, Imam Mahdi usai menerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PPRA LX Lemhannas yang didalamnya terdapat berbagai unsur seperti TNI, Polri, ASN maupun Non-ASN yang turut memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Indonesian Entertainmen dan Yayasan Seniman Jalanan yang ikut berperan besar dalam penyaluran bantuan sembako dalam penanganan Covid-19,”ucapnya. (Alimukhtar).