Peringati HDKD 2021, Rutan Majene Gelar Donor Darah


SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Peringatan hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Majene gelar donor darah. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan PMI Majene, Kamis (21/10/2021).

Kepala Rutan Kelas II Majene, Rasbil mengatakan untuk menyemarakkan HDKD 2021 Kemenkumham RI pihaknya menyelenggarakan kegiatan donor darah yang bertemakan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham” dilaksanakan di Aula Assamalewuang Rutan Majene.

Baca juga  Bantu Kaum Duafa, Bank Sulselbar Cabang Majene Bagikan Sembako

“Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Majene, sekaligus juga dihadiri oleh Ketua PMI Kabupaten Majene Hj. Patmawati. Sebanyak 6 Pegawai dan 20 WBP Rutan Majene turut mendonorkan darahnya,” ujar Rasbil

Rasbil juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran PMI Majene dan ia juga berharap kerjasama misi kemanusiaan ini terus terjalin,”Kalau perlu  kita akan atur jadwal untuk melakukan penandatanganan MoU, karena setetes darah saja sangat membantu dan meneyelamatkan jiwa manusia,” pungkasnya.

Baca juga  Buntut Penahanan Tiga Anggota HMI, Ratusan Mahasiswa Padati Mapolres Majene

Sementara itu Ketua PMI Majene, Hj Patmawati Mengatakan, Kegiatan donor darah ini adalah misi kemanusiaan dalam rangka HDKD Kemenkumham RI, olehnya itu ia selaku Ketua PMI Majene bersama UTD RSUD Majene sangat berterimakasih kepada pihak kemenkumham terkhusus kepada Rutan Majene atas sumbangsih darahnya.

Baca juga  Breaking News. Suami Bunga Citra Lestari Meninggal

“Kami berharap kerjasama ini kita lanjutkan seterusnya demi misi kemanusiaan ini, kami lihat pegawai dan WBP antusias dalam kegiatan ini,” kata Patmawati.

Pada peringatan HDKD kali ini, Selain donor darah, jajaran Rutan Majene juga mengadakan bakti sosial sebagai perwujudan Kumham berbagi untuk  memberikan bantuan kepada keluarga WBP yang terdampak Covid-19.(Ali).


PERISTIWA