Hari Anti Korupsi, Kejari Majene Harapkan Generasi Milenial Paham Bahaya Korupsi


Bupati Majene, Fahmi Massiara saat menyampaikan sambutan pada acara lomba pidato. (Foto : Istimewa)

SULBAR99.COM-MAJENE, Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut diikuti sebanyak 16 peserta dari perwakilan SMP dan SLTA dan SMK se-Kabupaten Majene, dihadiri bupati Majene, Fahmi Massiara, Kajari Majene, Nursurya serta Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Disdikpora, Nurdin.

Panitia pelaksana, Nurdin mengatakan, penyelenggaraan lomba pidato anti korupsi tingkat  SMP dan SLTA ini dalam rangka memperingati Hari Anti korupsi Nasional 2019, diikuti sebanyak 16 orang peserta dari kalangan pelajar di Kabupaten Majene.

“Lomba yang diselenggarakan ini atas kerjasama antara Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dengan Kejaksaan Negeri Majene, tujuannya untuk membangun komitmen pada generasi muda dalam pemberantasan korupsi, ”kata Nurdin

Baca juga  Penanganan Korupsi, Kejati Sulbar Akan Mengedepankan Pencegahan

Bupati Majene,  Fahmi Massiara sebelum membuka acara lomba menyampaikan apresiasinya atas  pelaksanaan lomba pidato anti korupsi. Ia juga memberikan motivasi kepada para peserta agar semangat mengikuti lomba.

“Esensinya ini untuk menumbuhkan kesadaran, menjauhi dan perang kepada budaya korupsi di lingkungan masing-masing, terkait penindakan korupsi. Jika selama ini KPK lebih banyak menangkap tangan para koruptor, namun kini lebih mengarah pada pencegahan. Untuk upaya pencegahan tentu didalamnya memiliki upaya pembinaan,” terang Fahmi.

Baca juga  Peringati HBA Ke 59, Kejari Majene Tanam Puluhan Pohon

Sementara itu Kajari Majene, Nursurya mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar generasi milenial lebih memahami dan mengerti tentang budaya korupsi yang harus kita sama-sama cegah. Lomba pidato bagi kalangan pelajar merupakan program dari Kejaksaan Agung, tujuannya untuk memotivasi kalangan milenial dalam pemberantasan korupsi

Baca juga  Inspektorat Temukan Sejumlah Kegiatan Pelatihan Bermasalah di Majene

“Kita ingin output yang dihasilkan dari kegiatan ini adalah ide-ide serta gagasan dari generasi milenial agar korupsi bisa kita cegah, saya melihat tadi mereka sangat antusias mengikuti lomba, bahkan ada beberapa peserta sepertinya sudah paham masalah korupsi,” ujar Nursurya.

Dia menambahkan, tak lupa menyampaikan terima kasih kepada bupati Majene yang telah mendukung acara ini. “Karena itu,  diharapkan kegiatan ini membuat anak-anak generasi milenial bisa mengetahui tentang bahaya korupsi ini,”tegasnya. (Ali)


ANTI KORUPSI