Peringatan Hari PKK, Hasnah Syam Gelorakan Karya Nyata


SULBAR99.COM-BARRU- Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 ikut diperingati Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru di Baruga Singkeru Ada’e, Sabtu (28/12/19).

Tak sekadar memperingati secara formalitas semata, PKK Barru yang dipimpin drg Hj Hasnah Syam merangkaikan dengan donor darah sebagai wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan.

Ketua TP PKK Barru, Hasnah Syam saat membacakan sambutan serentak Ketua Umum PKK, menekankan tentang pentingnya peningkatan fungsi kinerja gerakan PKK dengan bakti dan karya nyata, serta bekerja tanpa pamrih.

Baca juga  127 Guru PAI Hadiri Rakerda I DPD AGPAII di Barane

“Selain itu peningkatan daya kreativitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK, agar selaras dengan garis kebijakan program pemerintah yang semua itu harus dicapai melalui karsa, inisiatif dan ketekunan,” kata Hasnah Syam membacakan sambutan ketua umum.

Hasnah menambahkan, Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 Tahun 2019 juga diharapkan tidak sekadar kegiatan rutin tahunan saja. Lebih dari itu, menindaklanjuti dengan kerja nyata, sekaligus memberikan semangat untuk mengabdi bagi bangsa dan negara.

Baca juga  Akhir Pekan di Sulbar, Bupati Wajo Amran Mahmud Sambangi Perkebunan Kopi Desa Kurrak

“Semangat yang menggelora itu harus senantiasa kita miliki, karena Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi ciri khas Tim Penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan yang merupakan modal sosial yang sungguh besar artinya,” urainya.

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh selaku Ketua Dewan Pembina TP PKK Barru, menaruh harapan, agar kader-kader PKK dapat meningkatkan motivasi, khususnya dalam menjalankan program-programnya yang bermuara pada kesejahteraan rakyat.

“Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke- 47. Melalui peringatan ini, mari tingkatkan kinerja dan gerakan PKK harus selaras dengan program pemerintah,” tandasnya.

Baca juga  PMI Majene Pasang 24 Unit Wastafel, Disebar di Beberapa Titik di Majene

Peringatan HKG ke 47 ini dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati, serta pemberian penghargaan kepada kelompok PKK dari kecamatan yang selama ini berperan aktif meningkatkan program PKK. Selain itu, ikut dihadiri Pj Sekda Barru, Pimpinan SKPD, StafAhli, Asisten, Kabag Setda Barru, Camat, Lurah/desa, serta pengurus PKK tingkat kabupaten, dan kecamatan, maupun kelurahan/desa. (Firdauz)


DAERAH