Peringatan Hari Ibu ke-91, Ini Pesan Bupati Barru


SULBAR99.COM-BARRU– Hari Ibu ke 91 tahun 2019 turut diperingati Pemerintah Kabupaten Barru di Baruga Singkeru Ada’e, Senin (30/12/19). Di momen ini, Bupati Barru Suardi Saleh dan istri, Hj Hasnah Syam berbagi kebahagiaan.

Di depan pimpinan Forkopimda, Pj Sekda, para asisten di lingkup Pemkab, pimpinan SKPD, pengurus PKK, Bhayangkari, Persit, serta Dharmawanita, Suardi Saleh dan istri bergantian bernyanyi.

Begitu pun ketika Hasnah Syam mencium tangan Suardi Saleh saat dihampiri di sela-sela peringatan itu. Termasuk ketika bersama memotong kue tumpeng, dan memegang kado Hari Ibu di depan undangan. Saling melempar senyum mengiringi kegiatan ini.

Baca juga  STQH IX Tahun 2021 Sulbar Resmi Dibuka, Bupati Majene Serahkan Piala Bergilir

Bukan hanya itu, Suardi Saleh dan istri juga sesekali bergandengan tangan seolah ingin menunjukkan pesan, bahwa setiap keberhasilan yang dicapai didalamnya ada support dan doa seorang ibu dan istri. Begitupun sebaliknya.

Saat menyampaikan sambutan, Suardi Saleh mengurai tentang peran perempuan yang setara dengan laki-laki untuk mencapai tujuan bernegara, yakni bersama memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan.

Baca juga  RMS Salurkan Bantuan APD Untuk Paramedis dan Tenaga Medis di Wajo

“Untuk itu kami mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, serta percaya diri. Tak lupa meningkatkan kualitas dan kapasitasnya untuk bersama membangun keluarga, masyarakat dan bangsa,” pesan Suardi Saleh.

Di momen peringatan Hari Ibu, mata Suardi Saleh berkaca-kaca. Ia mengingat jasa dan peran ibunya sejak dulu. Begitu juga momen perjuangan istrinya yang begitu tulus dan setia mendampingi dan mensupportnya diberbagai dinamika kehidupan.

Baca juga  Pemerintah Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan Sebagai Lahan Pertanian

Sementara Hasnah Syam yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI, selain bercengkrama penuh keakraban dengan sejumlah undangan, juga mempersembahkan lagu khusus yang berisi pesan tentang ibu.

“Lagu ini saya persembahkan bagi para Ibu yang telah berjasa mendidik dan merawat anak-anak,” kata Hasnah Syam di sela-sela peringatan Hari Ibu.


DAERAH