Terbaik terbaik

Dibaca : 17 kali.

Perbatasan Ditutup, Sejumlah Orang Manfaatkan Jalur Tikus di Puawang


Perbatasan Majene Polman dijaga ketat, sejumlah warga manfaatkan jalur tikus.

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Tim Gugus Percepatan Penanganann covid19 Majene dipusingkan dengan banyaknya jalur tikus yang digunakan sebagian orang yang hendak masuk ke Majene dari Polman.

Juru bicara TGPP Covid19 Majene, Sirajuddin, yang dihubungi via telepon, Senin (25/5/2020) mengungkapkan, banyaknya jalan tikus sudah diantisipasi. “Jalan tikus itu sebenarnya tanggung jawab pihak kelurahan, berkoordinasi dengan tim yang ada di kelurahan. Ada bhabinkantibmas dan bhabinsa,”ujar Joko, panggilan akrab Sirajuddin.

Baca juga  Belanja Daerah Kabupaten Majene Tahun 2020 Diproyeksi Mencapai Segini Miliar

Yang paling banyak itu di Puawang. Ada juga di Kampung Baru, Barane dan Tande. “Banyak orang memaksakan masuk. Kita sudah melarang keras, tapi ada saja orang yang memaksa masuk,” imbuhnya.

Sejak masyarakat memanfaatkan jalur tikus di Puawang, sejumlah orang diketahui masuk lewat jalur tersebut. “Teman- teman hanya meloloskan saja itu kemarin, diperiksa suhunya. Cuma begitulah, masyarakat sekitar situji yang paling banyak,” tambah Joko.

Baca juga  Tahun Ini, Pemkab Majene Sembelih 8 Ekor Sapi Qurban

Joko menambahkan, umumnya para pelanggar perbatasan ini dari Polman ke Majene, berziarah. “Mungkin mau ziarah ziarah. Sekarang lebih ketat pemeriksaannya, sudah ada petugas keamanan. Ini kebijakan sebenarnya, kita mau pada saat hari H lebaran dan setelah lebaran, tidak ada kunjungan silaturrahmi dari Polman Majene atau Majene Polman,” tambah Joko.

Joko menjelaskan, jika terjadi silaturrahmi, mereka tidak bisa dikendalikan. Mau jabat tangan, cipika cipiki, kita tidak tahu bagaimana, apakah mereka bawa virus atau tidak. “Jangan sampai ada klaster idul fitri, itu yang dikawatirkan, karena silaturrahmi. Seandainya antara Majene dan Polman itu aman, tidak ada kluster. Ya ini ada potensi, jadi kita tutup,” imbuh Joko.

Baca juga  Danrem 142 Tatag Berkunjung ke Kodim 1401 Majene

Disinggung jalan tikus di perbatasan Majene Mamuju, Joko menyebut tidak ada laporan ada jalan tikus. ” Itukan perbatasannya sungai,” tutup Joko. (Satriawan)