Penyakit Kusta Masih Mengancam Warga Polman


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Sosialisasi dan Kegiatan Intensifikasi Penemuan Kasus Aktif Kusta dan Frambusia Tahun 2021 diselenggarakan Dinas Kesehatan provinsi Sulawesi Barat, Kamis  (02/09/2021) di lapangan Bulutangkis dusun Paropo desa Mombi kecamatan Alu kabupaten Polman.

Dalam sambutan kepalah bidang P2PL dinkes provinsi Sulawesi barat Dr. Nursamsi bersama timnya menyampaikan, penyakit  kusta adalah penyakit Menular yang sampai saat ini masih menjadi masalah kesehatan. “Meskipun penyakit kusta saat ini sudah dapat disembuhkan, bukan berarti masyarakat sudah terbebas dari masalah penyakit kusta, hal ini disebabkan karena dari tahun ke tahun masih ditemukan sejumlah kasus baru,” ujarnya.

Baca juga  Apa itu Kolagen dan Mengapa Penting untuk Kesehatan?
Baca juga  Sebut BPJS Tak Berniat Susahkan Rakyat, Dirut BPJS Dikritik Netizen

Ia berharap melalui kegiatan ini, upaya penanggulangan penyakit kusta dapat berjalan lebih terarah dan lebih terkoordinasi sebagai bagian dari komitmen dalam akselerasi terhadap penanggulangan penyakit kusta. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, berdampak pada semangat baru dalam upaya koordinasi semua pihak yang terlibat untuk mencegah  penularan  penyakit kusta,” tuturnya.

Baca juga  Pelayanan Jampersal Terhenti, Komisi III DPRD Majene Akan Panggil Dinkes dan BKAD

Nursamsi menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah tersosialisasinya penyakit kusta dan frambusia serta situasi dan kebijakan program pencegahan dan pengendalian penyakit tersebut. “Tersosialisasi dan terlaksananya kegiatan intesifikasi penemuan kasus kusta dan frambusia, orientasinya petugas dalam penemuan kasus tersebut,” jelasnya. (Syarifuddin Andi)


KESEHATAN