Ini Kata Dalif Arsyad Saat Kunker di Dinas PMD Polman


Ketua DPRD Sulbar St. Suraidah Suhardi, yang mendampingi komisi I DPRD Sulbar dalam kunjungannya di Dinas PMD Polman. (Foto : Istimewa)

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Komisi I DPRD Sulbar menggelar kunjungan kerja di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten Polman, Jumat (4/9/2020). Mereka diterima langsung Kepala Dinas PMD Polman di kantor PMD.

Hadir dalam kunker tersebut, Ketua DPRD Sulbar St. Suraidah Suhardi, Dalif Arsyad, Sahrir Hamdani dan Andi Salehuddin. Kunjungan kerja komisi I DPRD Sulbar terbagi pada tiga kabupaten, yakni Polman, Mamuju Tengah dan Pasangkayu

Baca juga  Ketua DPRD Pasangkayu Mengutuk Keras BOM di Gereja Katedral Makassar

Sekretaris komisi I DPRD Sulbar, Muh Dalif Arsyad mengatakan, kunjungan komisi I DPRD Sulbar untuk penjaringan dan bahan masukan pada pembahasan APBD Perubahan 2020 DPRD Sulbar, Senin 7 September 2020 mendatang. “Bahan rujukannya, masukannya PMD termasuk peningkatan kapasitas ASN dalam pendampingan, maupun peningkatan kapasitas Kepala desa,” ungkap Dalif.

Baca juga  Itol Saiful Tonra Lebih Setuju Pergeseran Anggaran yang Tidak Terpakai Untuk Covid-19

Politisi PKB itu menambahkan, masukan dari Dinas PMD tersebut lagi-lagi persoalan anggaran yang butuh dukungan dari DPRD Sulbar. “Itu kita akan jadikan bahan dan pertimbangan. Lagi lagi itu sebenarnya termasuk pembagian kewenangan Kabupaten dan provinsi. Kita di Provinsi lebih banyak pembinaan dan pengawasan,” ujarnya.

Dalif menambahkan, tentunya peningkatan kapasitas kepala desa dan aparatnya yang harus diprioritaskan. “Itu kan sehubungan dengan pemberdayaan masyarakat desa. Pendampingan ASN sendiri itu juga perlu ditingkatkan, melalui bintek dan sebagainya,” tambah Dalif.

Baca juga  Anggota DPRD Sulbar Itol Saiful Tonra Kembali Gelar Reses di Buttu dan Rusu-rusung Majene

Dalif melanjutkan, semua bahan untuk persiapan pembahasan APBD perubahan telah rampung. “Senin depan, kita sudah bahas di DPRD. Paling lambat minggu depan, pembahasan APBD sudah bisa rampung, ” tutupnya. (Satriawan)