Terbaik terbaik

Pengurus Cabang NU 2020-2025 Majene Dilantik


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Ketua Tanfidziah Wilayah Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Sulawesi Barat Adanan Nota melantik pengurus Cabang NU Kabupaten Majene untuk periode 2020 – 2025. Pelantikan dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Majene Kamis 18 Maret 2021.

Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Majene Lukman, perwakilan Dandim 1401, mewakili Kapolres Majene, dan Perwakilan Kejari. Turut hadir Ketua MUI Sulbar, Ketua PKB Majene, Pengurus NU Sulbar dan Majene, Muslimah NU, GP Ansor, Banser dan PMMI se Kabupaten Majene.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan Hasri Hanafi, NU merupakan organisasi islam yang terbesar di Indonesia berusia 95 tahun 2 bulan 18 hari. Organiasi tersebut bergerak di bidang keagaman, pendidikan, sosial dan ekonomi. Eksistensinya selama ini sangat strategis dan menjadi salah satu organisasi yang berjuang berdirinya bangsa Indonesia.

Baca juga  Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa, Wabup Barru: Kualitas Harus Diperhatikan

“Tujuan pelantikan tersebut untuk memperkokoh eksistensi NU di Kabupaten Majene baik secara dejure dan de facto . Selain itu sebagai wadah yang mempeerat tali siluaruhmi bagi nahdiyin dan pemerintah daerah, memepersatukan ide pokok pikiran terbaik
untuk pembangunan di kabupaten Majene,” ujarnya.

Adnan Nota mengatakan organisasi NU tidak pernah pisah dengan Pemerintah dan negara, dengan menguatkan syariat islam di seluruh aspek kehidupan. NU juga tidak mempersoalkan labelisasi karna NU lebih mementingkan substansi. ” NU berkewajiban menghadirkan syariat, bukan dalam bernegara tapi dalam bermasyarakat, mengaku islam tapi kelakuan nya tidak islam, sangat menyeramkan kehidupan dengan bernegaranya ” ucapnya.

Baca juga  Pameran Temporer Saqbe Mandar Dimulai, Ini yang Ditampilkan

Ia berharap kepada kader dan pengurus NU di Kabupaten Majene untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat dalam kegiatan kenegaraan.

Bupati Majene Lukman mengatakan, NU tidak dapat dipisahkan dengan Pemerintah, Lukman juga meminta agar NU tetap mendukung Pemerintah berjalan dalam koridor kegiatan umat. Menjadi contoh juga panutan dan tetap menjaga marwah NU dimasyarakat. Ia juga berpesan jangan sampai ada anggota NU yang tidak mau di vaksin covid 19. saat nya NU kembali harus membuktikan menjadi terdepan dalam menyukseskan program vaksin. ” Jangan sampai ada anggota NU yang tidak mau di vaksin, NU harus jadi pioner menyukseskan program vaksinasi pemerintah,” tuturnya.

Baca juga  Studi Banding, DPRD Pinrang Ikut Bangga Lihat Perkembangan Barru

Acara yang mengambil tema” Membangun Kebersamaan Dalam Meningkatkan Wawasan Aswaja di Tengah – Tengah Umat” juga dirangkaikan dengan perayaan Isra’ Miraj. (ih)