Penghujung Tahun, Bupati Majene Lantik 280 Pejabat Fungsional

  • Bagikan
Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Melantik 280 Pejabat Fungsional

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE,Pemerintah Kabupaten Majene melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan fungsional. Ada 280 pejabat struktural eselon IV yang dilantik Bupati Majene, Andi Achmad Syukri di Pendopo Rumah Jabatn Bupati, Jumat (31/12/2021).

Bupati Majene, Andi Achmad Syukri mengatakan, pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan fungsional dan penyetaraan dalam jabatan ini dilaksanakan dengan dasar Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

“Kemudian, Permenpan RB Nomor 25 Tahun 2021 tentang Penyederhanaan Struktur Organisasi Pada Instansi Pemerintah Untuk Penyederhanaan Birokrasi, dan Surat Mendagri No 800/8309/OTDA tentang Persetujuan Penyetaraan Jabatan Di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Andi Syukri berpesan kepada para pejabat fungsional yang baru saja dilantik, untuk ikut membangun dan menjaga citra positif Aparatul Sipil Negara (ASN) dengan bekerja sebaik-baiknya. Serta Harus mampu menunjukkan fitur pejabat yang berkualitas, profesional dan memiliki integritas tinggi terhadap pekerjaan.

“Sebagai pejabat fungsional terikat oleh aturan-aturan kepegawaian dan kode etik yang jelas. Oleh karena itu, hendaklah berfikir ke depan mengenai konsekuensi sebagai ASN. Sehingga nantinya saudara dapat menjadi ASN yang benar-benar berorientasi pada peningkatan pelayanan dan pembangunan masyarakat,” kata Andi Syukri

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Majene, Andi Pawelloi ditemui usai acara pelantikan mengatakan, pejabat fungsional yang dilantik hari ini, termasuk ada ASN yang akan memasuki masa pensiun.

“Dari 280 yang dilantik, diantaranya ada beberapa ASN yang akan memasuki masa pensiun, Jadi pelantikan ini adalah melaksanakan perintah sesuai regulasi yang harus dilaksanakan dengan batasan waktu tanggal 31 Desember 2021,” uajra Andi Pawelloi.

Turut hadir dalam pelantikan ini,  Wakil Bupati Majene, Arismunandar, Dandim 1401 Majene, Letkol Inf. Ricad Harisab, Kajari Majene Nursurya, Sekretaris Daerah Kabupaten Majene Ardiansyah, Kepala BKPSDM Andi Pawelloi serta seluruh Pimpinan OPD lainnya.(Ali).

  • Bagikan