Terbaik terbaik

Pengelola SPBU Rangas Sedekah Sembako, Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19


Pengelola SPBU Rangas, Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae, H.Asnuddin Sokong membagikan sembako bagi warga yang terdampak wabah covid-19

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Berbagai cara yang dilakukan orang untuk membantu sesama, khususnya saat wabah virus corona, atau covid-19. di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, seorang pengelola SPBU di Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae membagikan sembako ke masyarakat yang terimbas wabah virus corona.

Kita sebagai pengusaha saja sangat berdampak wabah virus corona, bagaimana dengan warga kecil yang terdampak yang biasa mencari rezeki di luar rumah, sekarang mereka tidak bekerja karena pandemi,”ungkap Asnuddin Sokong, seorang pengelola SPBU di Kelurahan Rangas, Senin (13/04/2020).

Baca juga  Suami Nikah Lagi, Seorang Istri di Polman Lapor Polisi

Asnuddin mengaku,  ada 1.500 sak beras ditambah dengan uang tunai yang dibagikan untuk 1.500 warga di 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Majene,”Pembagian kita lakukan secara door to door, agar tidak ada warga yang berkumpul, dan sebelumnya mereka diberikan kupon,”sebut Asnuddin.

Ia juga mengatakan, pembagian sembako ini guna membantu masyarakat yang terganggu perekonomiannya akibat adanya wabah pandemi ini sekaligus bertepatan hari ulang tahun PT. Lindo-Lindo Mariri Group.

Baca juga  Cegah Trauma Berkepanjangan, Ikatek Unhas Trauma Healing Anak Korban Gempa Sulbar

“Paket sembako 1 sak beras dan uang tunai ini yang saya bagikan untuk teman-teman pedagang, tukang becak, tukang ojek dan ibu-ibu rumah tangga yang terdampak wabah covid-19. Kegiatan ini akan terus berkelanjutan hingga pandemi ini berakhir. Insya Allah doakan saya,” terang Asnuddin.

Baca juga  Luar Biasa Bunda PAUD Majene, Hibur Anak-anak di Pengungsian Masamba

Sementara itu salah seorang warga, Hasaniah ditemui disela-sela pembagian sembako di Lingkungan Lembang, Kelurahan Lembang mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan sembako ini.

“Alhamdulillah pak, kami sekeluarga menyampaikan terima kasih dengan adanya pembagian sembako ini, apalagi saat sekarang pekerjaan juga susah, untuk keperluan makan sehari hari saja sangat sulit dicari,”ungkap Hasaniah sambil meneteskan air mata karena merasa terharu, usai menerima paket sembako.(Alimukhtar)