Pendisiplinan Pakai Masker, Samapta Polda Sulbar Gencarkan Patroli Tempat Kerumunan


SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Direktorat Samapta Polda Sulawesi Barat sosialisasikan patuh protokol kesehatan kepada warga dan para petugas keamanan bank mamuju untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Pendisiplinan masker ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dari bahaya penyebaran virus corona atau COVID-19 yang berdampak buruk bagi kesehatan,” kata Direktur Samapta Polda Sulbar Kombes Pol Mohammad Syarif Harjosaputro SH, Senin 14/09/2020.

Baca juga  Hari Terakhir Ops Zebra, Personil Polres Pasangkayu Edukasi Warga di Pantai Koa-Koa

Aksi itu, kata DirSamapta, untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, sehingga setiap orang wajib mengenakan masker wajah jika berada di luar rumah.

Baca juga  HUT Humas ke-69, Polres Pasangkayu Bagi Sembako di Kampung Nelayan dan Daerah Pedalaman

“Untuk itulah Polda Sulbar melalui Direktorat Samapta melakukan kegiatan imbauan memakai masker secara simpatik,” katanya.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menaati anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca juga  Polisi Bantu Kanne Samira, Nenek Miskin di Mombi Polman

“Dalam kesempatan ini kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya kepada berita-berita yang tidak jelas sumbernya yang bisa membuat masyarakat menjadi kebingungan,” ujarnya. (Satriawan)